• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Parkir Pasar Kandanga Ditertibkan

TIM GABUNGAN – Saat mengeksekusi motor guna penertiban parkir di Pasar Kandangan. (KP/Norda Simah)
TIM GABUNGAN – Saat mengeksekusi motor guna penertiban parkir di Pasar Kandangan. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Menanggapi keluhan masyarakat tentang kesemrawutan parkir sembarangan di Pasar Subuh Kandangan, Tim Gabungan dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika HSS, Satpol PP dan Polantas HSS menggelar Penertiban Parkir.

H Mawardi, Kasi Prasarana dan Perambuan Dishubkominfo HSS menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak kemarin Senin (19/9) dan akan berakhir hingga tanggal 25 september mendatang,
Tim gabungan melakukan tindakan penertiban kepada parkiran pengunjung pasar serta pedagang yang memarkirkan kendaraannya di wilayah yang terdapat larangan parkir.

“Becak dan bentor juga sejak kemarin sudah dilakukan penataan parkir agar tidak semrawut, dan alhamdulilah pada hari kedua penertiban di laksanakan tidak terlihat kesemerautan parkir dari becak dan bentor”,ujarnya.

Dijelaskannya untuk parkiran sendiri sudah di sediakan di dalam pasar atau di rumah-rumah parkir disekitar area pasar.

Selain Tim melakukan peneguran juga dilakukan tindakan tilang di tempat serta mengangkut kendaraan yang masih parkir sembarangan di lakukan oleh Polantas Polres HSS, untuk memberi efek jera agar mematuhi rambu-rambu yang sudah terpasang.

Sementara Kasi Pengelolaan dan Pengendalian Pasar Museri menambahkan untuk PKL Pasar Subuh setelah dilakukan operasi penertiban pada tanggal 24 agustus lalu sudah mulai terlihat tertib yakni hingga batas waktu pukul 08:00 wita dan pihak pengelola pasar memberikan toleransi waktu 1jam untuk membereskan dagangannya. (noi/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua