• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Pasar Tradisional Harus Mampu Bersaing

PERTEMUAN ASPARINDO - Asisten II Masruri pada pertemuan Asparindo Kalsel. (Istimewa)
PERTEMUAN ASPARINDO – Asisten II Masruri pada pertemuan Asparindo Kalsel. (Istimewa)

Martapura, KP – Jelang Musyawarah Nasional Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) pada 31 Oktober hingga 2 November 2016 di Bogor Jawa Barat, Asparindo Kalsel mengadakan pertemuan di Fave Hotel Ballroom Banjarbaru untuk memantapkan pembahasan yang nantinya disampaikan di Munas III tersebut.

Asisten II Setdakab Banjar Masruri mewakili bupati yang meresmikan pertemuan Asparindo Kalsel ini menyampaikan, pertemuan tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar kedepannya pengelolaan pasar, khususnya yang  tradisional lebih baik lagi.

“Sehingga mampu bersaing dengan pasar-pasar modern yang membayangi perkembangan pasar tradisional saat ini,’’ tandasnya.
Sementara itu Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Banjar, Bagusidian Wahono menambahkan, pertemuan ini juga membahas berbagai permasalahan sarana dan prasarana di pasar-pasar tradisional agar disampaikan pada Munas di Bogor nanti.

“Kami harap pertemuan ini mampu meningkatkan persaingan pedagang di pasar tradisional guna menghadapi masyarakat ekonomi Asia maupun globalisasi,’’ tandasnya.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri Kadis Perindustrian dan Perdagangan Banjar HM Ramlan dan pengelola pasar kabupaten/kota se Kalsel. (wan/K-5)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua