• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Paskibra Balangan Siap Laksanakan Tugas

Latihan secara intensif terus dilakukan Paskibra Balangan. (KP/Ist)
Latihan secara intensif terus dilakukan Paskibra Balangan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Balangan telah siap menjalankan tugas pada Upacara Detik-detik Proklamasi RI ke 71 tahun 2016, pada tanggal 17 Agustus nanti. Latihan masih tetap dilakukan secara intensif di halaman Kantor Bupati jalan A Yani kecamatan Paringin Selatan dengan bimbingan Purna Paskibra dan Pemkab serta Polri.

Seluruh personil yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Balangan tahun 2016 ini terdiri dari putra dan putri terbaik Balangan dan masih mengikuti pendidikan pada tingkat SLTA, telah siap menjalankan tugas.

“Jadi semua anggota Paskibra Balangan yang terpilih tahun ini adalah merupakan putra puri terbaik Balangan,” ujar salah satu pembina Paskibra Sertu M Lazim dari Koramil Paringin, Senin (1/8).

Diakuinya, dimana calon-calon Anggota Paskibra tersebut telah melalui tahapan-tahapan seleksi, antara lain seleksi administrasi, seleksi Kesamaptaan, Kesehatan dan keterampilan Baris-berbaris yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Sedangkan Pembina, Pelatih dan Pendamping berasal dari Pegawai Lingkungan Pemkab Balangan, Kepolisian (Resort Balangan) dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Balangan.

Adapun latihan untuk Paskibra Kab. Balangan Tahun 2016 dilaksanakan pagi dan sore hari.

Materi Pelatihan adalah materi teori dan praktek pelaksanaan Peraturan Baris-berbaris (PBB), Teori dan Pelaksanaan Tata cara penaikan dan penurunan bendera, kewarganegaraan, sejarah bangsa, Cinta Tanah air dan teori kepemimpinan. Disamping itu, para calon Paskibra ini diberikan materi bimbingan rohani yang bertujuan membentuk seorang Paskibra yang beriman dan bertakwa.

“Semoga pada hari pelaksanaannya nanti semua anggota Paskibra dalam keadaan sehat semua. Kami himbau semua anggota Paskibra untuk menjaga kesehatan,” imbuhnya. (jun/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua