Pasukan Rider Tanggungjawab Besar Menunggu

ditulis pada 11 Oktober 2017

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat memberikan ucapan selamat kepada 130 pasukan Raider Batalyon 631/Antang.

Pangkalan Bun, KP – Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah menyampaikan dengan selesainya sebanyak 130 prajurit pasukan Rider menjalani pendidikan sangat bagus sekali.

Tentunya untuk pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat terutama untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kobar pada khususnya.

“Selamat datang kepada pasukan Raidet yang selama empat bulan di latih di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdik Pasus) di Batu Jajar untuk menjadi Rider yang handal,’’ ujarnya.

“Tentunya atas nama pemerintah daerah kami ucapkan selamat datang kepada pasukan Rider yang telah menjalani pendidikan dan pelatihan selama 4 bulan ini dan lulus menjadi Rider yang handal,’’ kata Hj Nurhidayah, Selasa (10/10).

Ia menambahkan dengan datangnya para Rider ini tanggungjawab besar sudah menunggu di pundak para Rider bahwa apa yang sudah dilakukan adalah demi kepentingan bangsa dan negara.

Pasukan Rider, lanjut dia, juga menjadi pasukan andalan satuan Kodam 12 Tanjung Pura yang berada di Kompi B 631/Antang tentunya sangat menggembirakan dan dapat menjadi tauladan bagi prajurit lain di dalam kesatuannya dan seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sementara itu Komandan Kodin 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan menjelaskan bahwa pasukan Rider di bawah Kompi B 631/Antang baru selesai melaksanakan latihan Rider.

Pasukan Rider menurut Wisnu adalah suatu bentuk latihan dalam meningkatkan kemampuan prajurit agar dalam pelaksanaan tugas berikutnya pasukan ini lebih tangguh.

“Mereka menjalankan latihan yang dipusatkan di Batu Jajar Pusat Pendidikan Pasukan Khusus dengan tidak mudah,’’ tegas Wisnu.

Bupati mengatakan untuk diterima menjadi pasukan Rider ini melalui seleksi ketat diantaranya seperti seleksi kesehatan dan psikologis sehingga orang yang masuk dalam pasukan Raider ini adalah prajurit pilihan yang nantinya akan diberikan tugas yang tidak mudah seperti daerah perbatas serta daerah seperti di Poso dan Papua termasuk tugas yang bukan dalam operasi selain perang seperti pengamanan di pemda dan membantu Polri.

“Momen terdekat adalah Pilkada dan dalam wilayah Kodim 1014/Pbn ada dua Kabupaten yang melaksanakan Pilkada yakni Kabupaten Sukamara dan Lamandau dan mereka tentunya siap untuk melakukan pengamanan,’’ ujar Wisnu. (net/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.