• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Pawai Pembangunan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71

Peserta pawai pembangunan membentangkan bendera merah putih sepanjang 15 meter, Selasa (16/8).
Peserta pawai pembangunan membentangkan bendera merah putih sepanjang 15 meter, Selasa (16/8).

Puruk cahu, KP – Dalam rangka Hari jadi kabupaten Murung raya ke-14 dan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016, Pemerintah Daerah Kabupaten Mura melalui panitia hari jadi kemerdekaan RI menyelenggarakan pawai pembangunan.

Pawai pembangunan yang yang diikuti oleh unsur dari SKPD, satuan pendidikan, perbankkan maupun dari pihak umum tersebut sangat berjalan meriah dikarenakan masing-masing kelompok peserta menampilkan hal yang menarik perhatian semua mata yang melihat.

Ketua pelaksana kegiatan, Ganefo L. Amin saat menyampaikan laporan pada saat pawai pembangunan di depan Kantor Dinas Parsepor pada Selasa (16/8) lalu mengatakan jumlah seluruh peserta ada 69 kelomppok peserta yang terdiri dari kelompok pejalan kaki, devisi drum band, beberapa satuan pendidikan dari tingkat dasar sampai menengah atas, SKPD, TNI, Perbankkan, maupun masyarakat umum.

“Untuk mobil hias berjumlah 22 unit yang ditampilkan. Tujauan dilaksanakannya pawai pembangunan ini untuk mengingat kembali nilai historis maupun perjuangan dari tokoh perintis kemerdekaan maupun semua tokoh pembentukan kabupaten Mura,’’ jelas Ganefo.

Ganefo juga mengatakan tentu saja dalam pawai pembangunan ini terdapat kategori penilaian yang pada saat malam puncak HUT RI ke 71 para pemenang akan diumumkan dan untuk kategori sendiri menurutnya sangat dituntut kerapian, kekompakan maupun keindahan.

Sementara itu Bupati Mura, Perdie M Yoseph sebelum melepas pesera pawai pembangunan mengatakan tentunya untuk tahun depan berbagai kegiatan seperti tahun ini akan diagendakan lagi dan diberikan hal yang berbeda agar kegiatan tidak kelihatan monoton.

“Untuk tahun depan ciptahan hal yang baru lagi dalam kegaiatan seperti ini. Dari penilaian kegiatan seperti pawai pembangunan ini tidak hanya bisa menghibur, akan tetapi mencipatakan hal mendalam untuk pembangunan daerah,’’ ungkap Perdie.(Zay/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua