• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

PBVSI Kalsel Gelar Rakerprov 2016

H Fitri Rifani, H Hairillah, H Kamsun dan Abu Sufian, pada pembukaan Rakerprov PBVSI Kalsel, Rabu kemarin.
H Fitri Rifani, H Hairillah, H Kamsun dan Abu Sufian, pada pembukaan Rakerprov PBVSI Kalsel, Rabu kemarin.

Banjarmasin, KP – Pengurus Provinsi PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kalimantan Selatan, menggelar Rapat Kerrja Provinsi (Rakerprov) di Hotel Aquarius Jl Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rabu dan Kamis (23-24/11).

Rakerprov yang diikuti utusan dari 13 Pengkab/Pengklot se Kalsel, dibuka Ketua Umum KONI Kalsel Drs H Bambang Hari Purnama,ST,MM diwakili Kabid Perencanaan Anggaran (Rena), H Fitri Rifani,SH, bertemakan ‘’Ayo Kerja-kerja-kerja meningkatkan Perbolavolian Kalimantan Selatan,’’.

Pembukaan Rakerprov juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porbudpar) diwakili Kasi Olahraga Prestasi Abu Sufian M.Kom,  Ketua PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Kalsel H Puar Junaidi,S.sos,MM dan beberapa pengurusnya, serta sejumlah ketua pengprov  Cabor..

Ketum KONI Kalsel dalam sambutan tertulis dibacakan Fitri Rifani, menyatakan menyambut gembira pelaksanaan Rakerprov PBVSI Kalsel, sebagai pemenuhan kewajiban dari AD/ART organisasi.

Rakerprov memiliki nilai strategis  untuk menentukan arah pembinaan olahraga bola voli di Kalsel, termasuk upaya untuk menyiapkan para pemain bola voli yang handal bagi seluruh kabupaten dan kota, menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kabupaten Tabalong tahun 2017 mendatang..

Krtum KONI mengharapkan cabor boola voli berhasil dalam melaksanakan pembinaan, sehingga nantinya memiliki atlet-atlet bola voli yang handal, dan bisa meraih tiket ke PON XX tahun 2020 di Papua.

Karena itu diharapkan Rakerprov PBVSI bisa menghasilkan program untuk kemajuan olahraga bola voli .dan melahirkan atlet-atlet bola voli yang piawai, tandasnya.

Keinginan Yang Sama

Ketua Harian PBVSI Kalsel H Hairillah,SH,MM mengutarakan bahwa semua pengurus PBVSI provinsi maupun kabupaten dan kota, sama-sama memiliki kemauan untuk menjadikan olahraga bola voli sebagai cabor yang bisa mengangkat nama daerah Kalimantan Selatan di kancah nasional.

‘’Kita berharap dari Rakerprov ini selain mengevaluasi hasil kerja tahun 2016 dan menyusun program untuk tahun 2017,  juga  melakukan evaluasi dan solusinya, kemudian menyusun program yang realistis dengan penuh konsentrasi agar bola voli Kalsel benar-benar  mengalami peningkatan, baik dari segi prestasi juga pengembangan dan pemasalan olahraga tersebut, supaya lebih disukai masyarakat, khususnya generasi muda dan para pelajar,’’ kata Hairillah, mantan General Manager (GM) Pelindo Banjarmasin yang menjadi atlet bola voli andalan Kalsel era tahun 80-an.

Hairil mengakui, untuk memajukan olahraga bola voli, banyak kendala yang dihadapi, termasuk masalah dana, karena itu dalam menjalankan program haruslah selektif dan menggunakan pola skala prioritas.

Oleh sebab itu, kata Hairil Rakerprov harus menghasilkan program yang realistis dan memang bisa dilaksanakan, sesuai dengan kemampuan dan perkembangan situasi di daerah, tandasnya.

Ketua panitia H Kamsun,SE melaporkan, Rakerprov  PBVSI Kalsel mendapatkan dukungan dari KONI Kalsel, diikuti utusan PBVSI 13 Kabupaten/Kota. Dijadwalkan berlangsung dua hari Rabu dan Kamis (23-24/11). (k-9) .

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua