• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Peduli Palu, ASN Banjar Kumpulkan 10 Juta Lebih

PENGGALANGAN DANA – Aksi penggalangan dana guna membantu korban gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengaha dilakukan ASN Pemkab Banjar. (Istimewa)

Martapura, KP – Aksi penggalangan dana guna membantu korban gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, juga dilakukan ASN Pemkab Banjar.

Penggalangan dana dilakukan dengan cara mengedarkan kotak sumbangan ke barisan peserta apel gabungan. Aksi spontan sebelum apel di halaman kantor bupati tersebut berhasil mengumpukan dana sebesar Rp10.110.000.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Banjar terhadap korban yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,’’ tandas Bupati KH Khalilurrahman.

Diungkapkannya, pihaknya sama-sama merasa prihatin atas terjadinya bencana gempa dan tsunami yang menimpa saudara kita di Palu dan Donggala, dan sebagai orang yang beragama Islam, kita harus sama-sama merasakan musibah dan membantu meringankan beban mereka.

Guru Khalil juga mengapresiasi kelompok-kelompok yang menggelar penggalangan dana untuk warga Palu dan Donggala. Dia pun sangat mendukung apa yang dilakukan organisasi-organisasi di daerah untuk menggalang dana.

“Yang penting kejujuran mereka, jangan sampai musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala ini dijadikan untuk kepentingan pribadi,’’ ingatnya.

Sementara Sekdakab Ir Nasrunsyah yang bertindak selaku pembina apel menyatakan terima kasih atas kerelaan dan kepedulian para ASN di Kabupaten Banjar untuk menyisihkan sedikit penghasilannya guna membantu warga korban gempa di Palu dan Donggala.

“Nanti dana yang terkumpul ini kita serahkan melalui rekening resmi untuk selanjutnya disampaikan kepada para korban bencana alam tersebut,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua