• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Pegawai Honorer Nekat Curi Perhiasaan Pelajar SD

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul Siregar saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan pencuri perhiaasan anak SD.(Kp/Dariti)

PALANGKA RAYA, KP – Gaji pegawai honorer yang kecil bisa jadi yang melatari NK (34) hingga nekat melakukan pencurian, dengan motif melucuti perhiasan anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dalam catatan, aksi itu dilakukan NK dua kali dan di dua tempat berbeda, yakni pada 31 Agustus 2018 lalu dan yang kedua pada Rabu (12/9).

“Korban pertama NK yakni murid SD Kristen Jalan Sumbawa dan yang keduanya di Jalan Tjilik Riwut Km 1 dengan korban pelajar SD 6 Palangka,” jelas Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar saat konferensi pers di Mapolsek Pahandut, Kamis (13/9) kemarin.

Dibeberkannya, NK diciduk Unit Reskrim dan Buser Pahandut mengamankan pelaku di rumahnya, Jalan Sapan Kota Palangka Raya, Kamis (13/9) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

“Kerja keras Polsek Pahandut dalam mengungkap kasus pencurian perhiasan pelajar SD akhirnya membuahkan hasil, karena sudah meringkusnya pelakunya,” kata dia.

Mengingat, kasus pencurian perhiasaan anak SD ini sangat meresahkan warga Kota Palangka Raya. “Pelaku berhasil diungkap berkat informasi dari masyarakat,” imbuhnya.

Tak hanya mengamankan pelaku, pihak Kepolisian juga berhasil menyita barang bukti berupa satu gelang emas 3 gram, satu pasang anting emas 1 gram, satu unit HP dan satu jaket warna hitam.

Pengakuan pelaku, kata Kapolres, melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam SD. Setelah mendapat sasaran, kemudian pelaku mendekati korban dan mengaku sebagai keluarga korban.

Setelah itu korban diajak ke belakang SD kemudian mengambil gelang emas dan anting korban, yang tak berdaya saat kejadian itu. Meski demikian ia melaporkan hal itu kepada orang tuanya.

Diketahui saat ini pelaku yang sehari-hari sebagai pegawai honorer ini sudah diamankan di Polsek Pahandut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan akan diproses lebih lanjut.(drt/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua