• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Pejabat di Pemkab Tanbu Segera Dilantik

DR Ambo Sakka - Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Tanah Bumbu. (KP/Ist)
DR Ambo Sakka – Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Tanah Bumbu. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) kabapaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) DR. Ambo Sakka mengatakan, Dalam waktu dekat ini, Pemkab Tanbu akan melakukan pengukuhan  sekaligus pelantikan kepada 617 pejabat setingkat Esaelon II, III maupun IV.
pengukuhan sekaligus pelantikan rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Esselon II akan dilakukan pada minggu ini, minggu keduanya esselon III, dan selanjutnya untuk eselon IV pada  minggu berikutnya. Ini ia sampaikan saat memimpin apel pagi usai senam bersama jumat (09/12) dihalaman Kantor Bupati baru tadi. Lebih lanjut ujarnya, adapun pengukuhan tersebut bentuk implikasi dari perubahan nomenkalatur baru terhadap beberapa  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagaimana yang sudah tertuang pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016.

“Dengan demikian, SKPD yang masuk dalam perubahan nomenkalatur tersebut, maka para pejabatnya wajib dikukuhkan,” ucap Ambo. Terkait perubahan nomenkalatur itu dia menambahkan, seiring pula dengan  penempatan tugas  kerja para staf di beberapa SKPD yang di lebur, berdasarkan susunan organisasi tata kerja (SOTK) baru.

Sebelum penempatan tugas di SKPD yang terkena perubahan tersebut, pihak BKD akan melakukan evaluasi kembali, sesuai kompetensi staf tentang dimana yang bersangkutan tepat  ditugaskan.

“Perpindahan setingkat staf tidak ada lagi isi lampiran berupa pihak melepas maupun pihak menerima, kerena sudah dirumuskan pihak BKD. Setelah menerima SK penempatan para staf akan mengetahui dimana dia ditempatkan,”tandas Ambo Sakka. (han/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua