• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Pejabat Esselon II dan III HST Tes Urine

TES URINE – Diserahkan Bupati HST H Abdul Latif ke pihak petuas BNN. (KP/Ary)
TES URINE – Diserahkan Bupati HST H Abdul Latif ke pihak petuas BNN. (KP/Ary)

Barabai, KP – Tanpa pemberitahuan dari awal, sebanyak 139 Pejabat Esselon II dan III di lingkungan pemerintah kabupaten Hulu Sungai Tengah di Tes urine oleh tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Selatan di Auditorium Kantor Bupati HST, senin (21/11).

Awalnya, setelah apel gabungan mereka mengikuti kegiatan rutin bulanan Bupati yaitu coffe morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, namun setelah selesai pemaparan, mendadak para pejabat tersebut tidak diijinkan meninggalkan ruangan dan diwajibkan mengisi biodata untuk menjalani tes urine secara bergantian termasuk Wakil Bupati H A Chairansyah, Plt Sekretaris Daerah Abu Yazid Bustami dan Ketua DPRD HST H Saban Effendi.

Bupati Latif yang juga ikut tes urine, menyampaikan, hal ini adalah upaya pembenahan dan pemeriksaan kepada seluruh pejabat agar lingkungan pemerintahan benar-benar bersih dari narkoba.

“Ini juga merupakan komitmen dan kebijakan kami dalam rangka penaggulangan narkoba di Bumi Murakata, mengingat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, saat ini memang menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan cenderung semakin meningkat serta merupakan masalah bersama bagi pemerintahan dan masyarakat, sehingga memerlukan suatu komitmen bersama untuk melaksanakan strategi pencegahan baik peredaran narkoba sampai penyalahgunaannya di tengah masyarakat di banua kita ini,”katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, HST merupakan salah satu daerah yang cukup rawan, untuk dijadikan peredaran narkoba, karena berada dijalur lintas provinsi. “Oleh karena itu saya minta kepada semua pihak, untuk melakukan pencegahan sedini mungkin agar generasi di banua kita ini, terhindar jangan sampai menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” ujarnya. (adv/ary/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua