• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Pelajar SMP Tidak Dibenarkan Naik Kenderaan

SERAHKAN HELM – Petugas polisi menyerahkan helm kepada pihak sekolah usai sosialisasi tertib berlalu lintas di SMPN 8 Banjarmasin.(Kp/Ist)

Banjarmasin, KP – Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam giat Police Go To School.

Kali ini Sat Lantas dari Polresta Banjarmasin mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Banjarmasin, Senin (13/8) pagi, Sekitar pukul 07.30 WITA.

Pada kunjungan ke SMPN 8 Banjarmasin, petugas pelaksana Unit Dikyasa Aipda Doni IR, Budiono, SH dan Ayu Dhita OP sebagai narasumber memberikan materi bagaimana cara aman ke sekolah serta menyampaikan bahaya akibat tidak tertib berlalu lintas.

Kedatangan petugas untuk memberikan himbauan keselamatan dalam berlalu lintas serta membudayakan tertib berlalu lintas serta menjadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan.

“Dalam kunjungan hari ini yang kita sampaikan cara aman ke sekolah jadi kita sampaikan kepada para pelajar bahwa para pelajar tidak dibenarkan membawa kendaraan dan apabila saat dibonceng wajib menggunakan helm,” Aipda Doni

Terkait kedatangan petugas Uni Dikyasa di sambut antusias para pelajar terlihat saat mendapatkan materi dari kepolisian , hal ini terlihat dari banyaknya para pelajar yang bertanya pada saat sesi tanya jawab.

Kunjungan Satlantas Polresta Banjarmasin masih dalam rangka menghimbau kepada para pengendara untuk menggunakan helm pada saat berkendara termasuk yang duduk dibelakang.

“Dalam rangka sosialisasi penggunaan helm untuk para pelajar kita menyusun agenda dalam giat Police Goes To School mengunjungi sekolah sekolah”, ujarnya.(yul/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua