Pelaku Narkoba dan Curanmor Diamankan Sekaligus

ditulis pada 2 Oktober 2017

DIUNGKAP – Nampak pelaku Narkoba dan Curanmor yang berhasil diungkap jajaran Polres Barsel dalam operasi K2YD. (KP/Asuradi)

BUNTOK, KP – Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh jajaran Polres Barito Selatan dalam dua pekan belakangan ibarat pepatah, satu kali mendayung dua biduk terlewati.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil membekuk dua pelaku narkoba sabu-sabu, dan pil zenith (Carnophen). Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan dua dedengkot pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Untuk kasus sabu-sabu, ucap Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga S.I.K. M.Si. kepada KP, Sabtu (30/9), berhasil diamankan seorang pria dengan barang bukti 0,96 gram oleh Satnarkoba Polres Barito Selatan.

“Sedangkan pil zenith berhasil diamankan 1.000 butir dari tangan seorang pengedar di kawasan Jalan Haji Indar Buntok,’’ ucap kapolres.
Ditambahkan kapolres, kedua pelaku telah dijadikan tersangka, dan dijerat dengan Undang-undang kesehatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sementara, menyinggung perkara curanmor beberapa hari lalu tim Resmob (Satreskrim) Polres Barito Selatan juga berhasil membekuk dua spesialis. Yaitu, Ari dan Ifin yang belakangan aksinya sering membuat resah masyarakat.

Ari dan Ifin ditangkap di tempat berbeda dan terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas karena nekad melawan petugas saat mau diamankan.

“Berdasarkan keterangan kedua pelaku, mereka telah melancarkan aksi sejak bulan Agustus hingga September 2017, dan berhasil menggasak lima unit kendaraan bermotor, empat dari Barsel dan satu unit dari wilayah Kapuas,’’ terang kapolres sembari menambahkan pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres setempat guna proses hukum lebih lanjut. (adi/K-4)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.