• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Pelanggar Bermotor Kenakan Sanksi

Razia Gabungan – Dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Hulu Sungai Utara bersama dengan Kodim 1001, Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Amuntai. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Hulu Sungai Utara bersama dengan Kodim 1001, Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Amuntai gelar razia gabungan.

Razia gabungan, Rabu (9/10) memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Amuntai – Banjarmasin atau Jalan Bregjen H Hasan Basri tepatnya di depan Pasar Rakyat Muara Tapus.

Kendaraan baik roda dua, roda empat, termasuk mobil angkutan seperti truck, pick up, taksi dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat menyurat seperti SIM serta STNK.

Untuk kendaraan angkutan roda empat yang membawa muatan/barang diperiksa surat KIR dan ijin angkut untuk mobil yang dilengkapi dengan bak.

Bagi pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, misalnya surat-surat berkendara yang tidak lengkap, ataupun habis masa berlaku dikenakan sanksi berupa tilang.

Proses tilang bisa dilakukan maka dipersilakan ke meja tilang untuk kendaraan bermotor roda dua dan roda empat sesuai dengan ketentuan peraturan berlaku.

Sedangkan untuk kendaraan bermotor roda empat yaitu angkutan maka akan dilanjutkan proses sanksi melsalui Dishub. (nov/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua