• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Pelayanan RSUD Banjarbaru Mulai Pindah

Aktivitas pemindahan dari gedung lama ke gedung baru RSUD.
Aktivitas pemindahan dari gedung lama ke gedung baru RSUD.

Banjarbaru, KP – Pelayanan administrasi dan medis RSUD Banjarbaru mulai pindah dari gedung lama ke gedung baru yang berjarak sekitar sepuluh kilometer.

Kabag TU RSUD Banjarbaru Firmansyah mengatakan, pihaknya memindah pelayanan administrasi lebih dulu, baru disusul pelayanan medis.

“Mulai Rabu (31/8), seluruh pelayanan administrasi dipindah ke rumah sakit baru, sedang pelayanan medis, terutama poliklinik dipindahkan mulai 9 September 2016 mendatang,’’ tandasnya, kemarin.

Dia mengatakan, masyarakat harus mengetahui kepindahan rumah sakit lama di Jalan Palang Merah Banjarbaru ke RSUD baru yang diberi nama “Idaman” di Jalan Trikora Kelurahan Guntung Manggis.

“Selama seminggu kedepan pelayanan poliklinik rawat jalan di rumah sakit lama masih diberikan kepada pasien, tetapi sejak 9 hingga 11 September mulai dihentikan,’’ katanya.

Selama dua hari, Jumat (9/9) dan Sabtu (10/9) hingga Minggu, pelayanan poliklinik di rumah sakit lama tutup dan pasien bisa ke rumah sakit baru untuk mendapatkan pelayanan.

“Kepindahan keseluruhan operasional rumah sakit ke gedung baru mulai 13 September 2016, sehingga otomatis operasional rumah sakit lama dihentikan total,’’ tandasnya.

Pihaknya juga akan meminta pasien rawat inap, tetapi melihat kondisi pasien. Jika kondisinya baik, dipindah ke rumah sakit baru, tetapi jika parah, kemungkinan dirujuk ke rumah sakit lain.

“Pemindahan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dilakukan karena RSUD “Idaman” sudah selesai dibangun dan seluruh ruangan maupun peralatan bisa digunakan, kendati masih ada beberapa ruangan yang peralatannya belum lengkap, tetapi secara bertahap kekurangan dibenahi,’’ ujarnya.

Ditambahkan Firman, pihaknya berupaya pelayanan kesehatan di RSUD baru lebih baik lagi dan memuaskan, sehingga masyarakat yang sakit mendapatkan pengobatan dan pelayanan terbaik. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua