• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

Pelindo III Peduli Dunia Pendidikan

20-4klm

Banjarmasin, KP – Pelabuhan Indonesia III Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan CSR kepada dunia pendidikan Kota Seribu Sungai yang mendapatkan bantuan SD Negeri Telaga Biru I Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Pelindo III terhadap dunia pendidikan di Banjarmasin selama ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pelindo III kepada SD Telaga Biru I dan SMA Muhammadiyah I, semoga ini membawa berkah dan kedepannya akan terus ada bantuan CSR dari BUMN – BUMN seperti Pelindo III ke dunia pendidikan” ujar Ibnu Sina, ketika menyaksikan penyerahan tersebut, Selasa.

Apa yang dilakukan Pelindo III ini hendaknya bisa dicontoh BUMN plat merah lainnya karena dunia pewndidikan kita memerlukan aksi nyata mereka yang berusaha dikota ini.

General Manager Pelindo III Pelabuhan Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana menyatakan, bahwa Pelindo III sebagai BUMN yang bergerak di bidang kepelabuhanan menyalurkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk peralatan computer kepada SMA Muhammadiyah I dan seperangkat peralatan drum band kepada SD Negeri Telaga Biru I.

“Semoga bantuan kita terhadap dua instansi pendidikan ini dapat bermanfaat bagi siswa dan siswi disini,” kata Hengki.

“Perangkat drumband yang kita berikan langsung dimanfaatkan oleh adik-adik siswa SD ini untuk tampil di berbagai ajang kejuaraan drumband dan Alhamdulillah menjadi juara,”jelasnya bangga mendapat aplus siswa yang hadir.

Sementara,  0GM Keuangan Pelindo III Banjarmasin, I Wayan Eka S mengungkapkan,  dalam tahun 2016 ini saja PT Pelindo III mengalokasikan dana CSR untuk daerah Banjarmasin sebesar Rp1,4 Milyar.

Telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat baik CSR, Bina Lingkungan dan Kemitraan sebesar kurang lebih Rp400 jutaan di Kalimantan Selatan, khusus nya Banjarmasin.

I Wayan Eka Saputra menjelaskan, untuk kedepannya, penyaluran dana Bina Lingkungan akan dilakukan pada triwulan IV tahun 2016 ini.

Dengan menyasar perbaikan rumah ibadah, pembagian tempat sampah, bantuan bagi fasilitas-fasilitas umum dan lain sebagainya.

“Kita berharap bisnis Pelindo III akan terus meningkat kedepannya sehingga alokasi dana CSR dari Pelindo III untuk masyarakat akan lebih besar dan tentunya lebih banyak unsur masyarakat yang dapat kita bantu,”ungkap Wayan Eka.

Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi Negara dan masyarakat Bumi Antasari khususnya.  (hif/K-7)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua