• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Pelindungan Anak Aset Bangsa

BUPATI HST - H Abdul Latif saat Penandatangan Diperingatinya Hari Anak. (KP/Ary)
BUPATI HST – H Abdul Latif saat Penandatangan Diperingatinya Hari Anak. (KP/Ary)

Barabai, KP – Komitmen bersama Pengembangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menuju Kabupaten Layak Anak ditandatangi Bupati HST H Abdul Latif dan Kepala Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) HST Nurul Fauzi. Kabupaten HST optimis menjadi Kabupaten Layak Anak.

Penandatanganan komitmen itu dilakukan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 yang bertemakan “Akhiri kekerasan pada anak”, perlindungan anak terpadu berbasis keluarga dan masyarakat untuk mendukung tumbuh kembang anak yang sehat, cerdas dan berahlak mulia.

Penandatanganan tersebut selain dilakukan Bupati HST dan Kepala Badan KBPPPA HST, juga ditandatangani Wakil Bupati HST H A Chairansyah, Plt Sekda HST Abu Yazid Bustami, Kapolres HST AKBP Syahril Saharda, dan Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah, di Lapangan Dwui Warna Barabai, (28/7).

“Anak-anak kita dilindungi undang-undang dan pemerintah Indonesia termasuk dalam pembangunan Indonesia. Dalam perlindungan anak, anak adalah aset bangsa karena sekarang ini banyak terjadi kekerasan terhadap anak, maka pemerintah telah menginjinkan untuk memberikan hukuman berat bagi pelaku kekerasan terhadap anak,” terang Latif.
Pemerintah, menurutnya sangat memperhatikan anak-anak.

“Tidak boleh ada kekerasan lagi didalam rumah tangga serta terhadap anak-anak, guru-guru juga tidak boleh lagi ada pemukulan terhadap anak-anak didik dan harus kita melindungi mereka karena anak-anak adalah masa depan bangsa Indonesia,” jelasnya lagi.

Turut berhadir unsur FKPD HST, para asisten, staf ahli, para kepala SKPD, para Camat dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua