• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Pembangunan Desa Jangan ‘Serampangan’

Ketua DPRD kabupaten Barito Selatan, Tamarzam menegaskan, program pembangunan desa di kabupaten tersebut jangan sampai berjalan ‘serampangan’.

Artinya, penyelenggaraan pembangunan oleh masing-masing pemerintah desa haruslah didasari dengan perencanaan dan kajian yang matang.

“Pembangunan bisa berjalan maksimal sesuai harapan, apabila dilakukan dengan perencanaan yang matang dan bukan dilandasi oleh keinginan atau kekuasaan,” ucap Tamarzam kepada KP, Jum’at (13/7).

Dikatakan Tamarzam, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus saling bekerjasama, terutama terkait Rencana Program Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Hal itu penting ujarnya, sehingga semua pembangunan bisa dilaksanakan secara terukur, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

Politisi PDIP tersebut juga menyesalkan, karena ada salah satu desa di Barito Selatan sampai tidak mendapatkan biaya operasional selama dua tahun anggaran dari pemerintah.

“itukan karena Pemerintah Desa dan BPD tidak saling sinkron dan tidak pernah berkoordinasi dalam menjalankan program pembangunan desa. Kita tidak mau lagi mendengar ada hal seperti itu,” tutupnya.(adi/k-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua