• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Pembukaan Pekan Raya Banjarmasin Dimeriahkan Tari Susur Sungai

BUKA DAN TINJAU PAMERAN – Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, usai membuka pameran dilanjutkan meninjau kegiatan, Rabu (12/9), dan saat meninjau di Stand Pameran Banteng yang sebelumnya melakukan pembukaan diawali sambutan tarian.(KP/Narti)

Banjarmasin, KP – Ayunan gerakan gemulai nan lembut oleh para penari dari Sanggar Panca Warna dengan membawakan tari yang bertema susur sungai di iringi musik japin khas Banjarmasin disajikan sebagai pembuka Pekan Raya Banjarmasin yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Rabu (12/9).

Pekan Raya Banjarmasin berlangsung di Taman Kamboja mulai Rabu 12 September 2018-Minggu 16 september 2018 dengan berbagai macam rangkaian acara di dalam event yang digelar oleh Dinas UKM dan Tenaga Kerja tersebut.

Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengatakan, menyambut kegiatan dengan penghargaan setinggi tingginya kepada panitia pelaksana utamanya dari Dinas KUM Dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin.

“Pekan Raya Banjarmasin sebagai event tahunan berfungsi untuk meningkatkan kreatifitas pedagang lokal dan nilai ekonomis warga Banjarmasin, sebagai salah satu upaya untuk membangun produk produk UKM, saya mengapresiasi setinggi tingginya acara ini,’’ ujar politisi PDIP Kalsel ini.

Adapun Kepala Dinas UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Drh H Priyo Eko Wusono menyampaikan, penyelenggaraan Pekan Raya Banjarmasin ini merupakan suatu program untuk menyambut sekaligus meramaikan, memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin.

“Kita ramaikan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-492 ini dengan berbagai macam acara, berbagai macam event yang nantinya diadakan didalam Pekan Raya Banjarmasin ini,’’ ujar Priyo kepada wartawan disela-sela pembukaan acara Pekan Raya serangkain Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin, Rabu (12/9) sore.

Priyo memaparkan, terdapat 8 rangkaian acara didalam Pekan Raya Banjarmasin tersebut, diantaranya bazar, stand UMKM, stand kuliner, stand wira usaha baru, zona permainan anak, Senam Banjar bersama, talk show bisnis online dan panggung hiburan.

“Ya untuk stand hari ini sudah mulai dan akan dibagi beberapa pos yang masing masing beda jenis, ada stand UMKM kami yang terdaftar, stand kuliner, dan wira usaha baru, dilengkapi nantinya dengan panggung hiburan agar suasana Pekan Raya Banjarmasin ini nantinya bisa ramai,’’ papar Priyo.

Priyo juga mengajak kepada seluruh lapisan warga Kota Banjarmasin untuk ikut serta meramaikan Pekan Raya Banjarmasin dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin agar sekiranya acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan meriah.

“Kita himbau kepada warga Banjarmasin, agar dapat membantu memeriahkan rangkaian demi rangkaian acara yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Banjarmasin,’’ demikian ungkap Priyo Eko. (vin/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua