• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Pemecah Kaca Mobil Adik Gubernur Disidang

Hairil (pakai baju tahanan)
Hairil (pakai baju tahanan)

BANJARMASIN, KP –Tak pendang siapapun orangnya, yang penting dapat harta. Mungkin itulah pemikiran Hairil (46), seharinya pengojek hingga memecah kaca mobil kemudian mengambil harta benda milik korban, di Sungai Jingah RT 1, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Atas semua itu pula, Hairil warga Jalan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat ini, terpaksa mendekam di rumah tahanan. Kasus yang terjadi 2 bulan silam itu, kini bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Dan, pada Senin (8/8), Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mahardhika Rosadi SH, menghadirkan dua orang saksi, yakni dari anggota Polsek Banjarmasin Utara dan korban sendiri, yakni M Yani Helmi, yang tak lain adalah adik kandung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Dalam kesaksiaannya di depan majelis hakim pimpinan Femina Mustikawati SH MH, korban Yani Helmi mengaku, jika dirinya mengalami kecurian barang berharga di mobil Fortuner miliknya saat mau berangkat kerja.

Seperti biasa, sekitar pukul 07.00 ia bersiap-siap untuk berangkat kerja.
Namun sampai di depan mobil ia langsung menyaksikan kondisi kaca mobilnya tersebut pecah dan berantakan. Tidak itu saja, barang berharga berupa dua buah Android sertadan dompet berisikan KTP, SIM, serta dokumen penting lainnya yang tersimpan dalam tas, juga raib dicuri terdakwa.

Karuan saja, kasusnya langsung dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Pelaku Hairil sendiri, dibekuk tak lama kemudian setelah kasusnya dilaporkan.

Di depan majelis hakim, terdakwa yang mengenakan peci putih, membenarkan semua keterangan yang disampaikan saksi korban dan saksi dari pihak kepolisian.

Terlepas itu, di luar persidangan, korban Yani Helmi mengaku telah memaafkan perbuatan pelaku Hairil, dan itu dibenarkan oleh JPU, Mahardika Rosady SH. (K-4)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua