• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Pemenang Duta Wisata Promosikan Wisata Tanbu 

WABUP TANBU – H Sudian Noor saat mengenakan selempang kepada salah satu pemenang duta wisata. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Siapapun jadi pemenang di ajang pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Tanah Bumbu 2018 diharap mampu mempromosikan wisata yang ada di Tanah Bumbu dengan memanfaatkan teknologi seiring perkembangan jaman. Demikian dikatakan Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor saat menghadiri acara alam Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Tahun 2018 di Panggung Utama Pesta Adat Budaya Maritim, Pagatan, Jumat 20/4 kemarin. Dengan begitu, promosi wisata memanfaatkan teknologi digital, wisata di Tanah bumbu  dikenal secara nasional terlebih internasional,” ujar Sudian Noor.

Pada kesempatan itu Wabup juga  berharap, para pemenang Duta Wisata dan Putri Pariwisata Tanah Bumbu agar mempersiapkan diri untuk maju melangkah ke event yang lebih tinggi diantaranya yaitu mengikuti pemilihan Nanang Galuh Banjar Tingkat Provinsi agar dapat membawa harum nama daerah ditingkat Kalimantan Selatan.

Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Tahun 2018 diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini menjadi agenda tahunan Disporpar Tanbu yang bertepatan dengan Hari Jadi ke 15 Kabupaten Tanah Bumbu.

Mereka yang terpilih diharapkan mampu mempromosikan semua objek wisata yang ada di Tanah Bumbu sehingga para wisatawan tertarik berkunjung ke Tanah Bumbu. Malam grand final yang dilaksanakan di Panggung Utama Pesta Adat Budaya Maritim, Pagatan, Jumat 20/4 di dihadiri Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor yang juga sekaligus sebagai koordinator dewan juri pada kegiatan tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu  pada acara malam  Grand Final ini menghadirkan Finalis Putri Indonesia sebagai dewan juri yaitu Aura Febri Anisa Finalis Putri Indonesia Jakarta 1, Aqnes Tifani Finalis Putri Indonesi Jakarta 5, dan Tria Devita Sari Putri Favorit Sosial Media. Setelah  melewati perjuangan yang sangat sulit akhirnya ditetapkan sebagai nanang dan galuh adalah Nanang Gelang Maulana Ismail dan Galuh Sofi Fauziah Al Hikmah di nobatkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2018. Sedangkan yerpilih jadi Putri Pariwisata jatuh kepada Olivia Rianda Anjarsari yang sekaligus meraih gelar Putri Persahabatan. (han)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua