• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Pemindai Sidik Jari dan Retina Dari Mabes

10-1-klm-sidik

Balangan, KP – Kepolisian Resort Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, kini telah memiliki alat pindai sidik jari dan retina atau sering disebut Bimdes yang memudahkan dalam pencarian identitas.

Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni menyebutkan, saat ini pihaknya telah memiliki tiga alat Bimdes, dan kedepan akan ada lagi alat yang akan datang dengan pemutakhiran terbaru.

“Alat ini merupakan program dari Mabes Polri yang cukup membantu. Bahkan sudah sangat banyak memecahkan kasus-kasus di Balangan,’’ katanya.

Sementara itu Brigadir Karmadi Bagian Identifikasi Mapolres Balangan mengatakan, dengan alat tersebut memudahkan kepolisian memindai sidik jari yang ditinggalkan di tempat kejadian perkara.

“Alat ini bisa kita pakai untuk memindai sidik jari atau retina korban, bahkan bisa memindai sidik jari yang ditinggalkan pelaku pada tempat kejadian perkara, sehingga kita tinggal menunggu hasil yang hanya memakan waktu beberapa menit,’’ jelasnya.

Bahkan alat tersebut langsung memunculkan foto, identitas, alamat lengkap pemiliki sidik jari sesuai data terakhir seseorang yang dicatat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (net/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua