• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Pemkab Beri Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Sekdakab Ir Nasrunsyah menyerahkan secara simbolis bantuan Dinas Sosial Banjar berupa dua unit kursi roda kepada perwakilan dua orang penyandang disabilitas.
Sekdakab Ir Nasrunsyah menyerahkan secara simbolis bantuan Dinas Sosial Banjar berupa dua unit kursi roda kepada perwakilan dua orang penyandang disabilitas.

Martapura, KP – Sekdakab Ir Nasrunsyah menyerahkan secara simbolis bantuan Dinas Sosial Banjar berupa dua unit kursi roda kepada perwakilan dua orang penyandang disabilitas, Senin pagi (31/10), usai apel gabungan di halaman Kantor Bupati.

Nasrunsyah mengatakan, penyandang cacat disabilitas perlu mendapatkan perlindungan dan pelayanan. Diantaranya, dengan diberikan kursi roda. Hal ini sebagai upaya memelihara taraf kesejahteraan sosialnya, merehabilitasinya dan memberdayakannya agar fungsi sosial mereka berjalan wajar di masyarakat.

Kadis Sosial Ir Ida Pressy menambahkan, pihaknya selalu berupaya memfasilitasi warga yang sakit dan tidak mampu. Salah satunya dengan pemberian alat bantu untuk meringankan beban mereka.

“Pemberian alat bantu ini ditujukan untuk memperluas ruang gerak para penyandang disabilitas agar dapat mandiri,’’ tandasnya.

Dia berharap bantuan ini benar-benar dimanfaatkan. Dengan begitu ruang gerak tidak lagi terbatas, sehingga lebih dapat mandiri, lebih berkarya dan mampu menciptakan hal-hal membanggakan.

“Bantuan kursi roda dapat bermanfaat dalam membantu pemulihan kondisi maupun menunjang kegiatan sehari-hari. Semoga kursi roda ini dirawat dengan baik dan tetap bersemangat seraya mengisi hari-hari bersama keluarga,’’ tambah Ida.

Kursi roda diberikan kepada kepada M Taufik, warga Desa Sungai Kitano Rt 002 Kecamatan Martapura Timur dan Asmanuddin, warga Balau RT 01 Kecamatan Karang Intan.

Selain itu Sekda Nasrun juga menyerahkan satu Unit TV 43 Inch untuk Perpustakaan Umum Kabupaten Banjar sebagai hadiah laporan dokumen online PerpuSeru dari CCFI PERPUSERU kepada Kepala Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Musikatik. (wan/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua