• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Pemkab Beri Perhatian Khusus Penderita Kanker Mata

MENDAMPINGI - Bupati KH Khalilurrahman saat mendampingi Masriah berobat ke RSUD Dr Soetomo Surabaya.  (Istimewa)
MENDAMPINGI – Bupati KH Khalilurrahman saat mendampingi Masriah berobat ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. (Istimewa)

Martapura, KP – Pemkab Banjar sangat memperhatikan warganya yang kurang mampu, termasuk para penderita kanker mata. Dua warganya, Ahmad Rifai (5) dari Desa Bincau Martapura dan Masriah dari Desa Pematang Panjang Gambut, diberikan perawatan dan pengobatan intensif di RSUD Dr Soetomo Surabaya Jawa Timur.

Masriah yang telah menderita kanker mata selama lebih dari lima tahun merasa bersyukur dibantu perawatan dan pengobatannya.

Bupati KH Khalilurrahman yang mendampingi Masriah berobat ke RSUD Dr Soetomo Surabaya mengatakan, Pemkab Banjar akan menyiapkan dana pendamping untuk Masriah, baik saat berada di Kalsel maupun Surabaya. Sedang pengobatannya ditanggung BPJS.

Selain itu Bupati Khalilurrahman juga berpesan kepada Kadis Kesehatan Ikhwansyah agar tidak melupakan Ahmad Rifai yang akan menjalani perawatan lanjutan kemoterapi di RSUD Ulin Banjarmasin sesudah operasi kanker matanya berjalan sukses di RSUD Dr Soetomo 2 Juni 2016 silam.

“Dinkes Banjar akan membantu proses kesembuhan penderita kanker matanya,’’ tandas Kadis Kesehatan Ikhwansyah yang juga turut mengantar Masriah ke RSUD Dr Soetomo, Sabtu (5/11).

Menurutnya, walau bagaimanapun, Ahmad Rifai dan Masriah merupakan warga Kabupaten Banjar yang membutuhkan penangan khusus dari Pemkab setempat agar terbebas dari penyakit yang dideritanya tersebut. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua