• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Pemkab HSS Rutinkan Rabu Sholat Subuh Berjamaah

PENGAJIAN – Usai sholat subuh berjamaah oleh Pemkab HSS yang dilaksanakan rutin setiap subuh Rabu. (PENGAJIAN – Usai sholat subuh berjamaah oleh Pemkab HSS yang dilaksanakan rutin setiap subuh Rabu. (KP/Norda Simah

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selalu rutin tiap Minggu di Rabu subuh melaksanakan kegiatan sholat Subuh berjamaah, sholat subuh berjamaah juga diisi dengan tausyiah oleh ustadz.

Dari pemkab HSS sendiri dihadiri Sekretaris Daerah Drs H M Ideham, Para Asisten, Para Pimpinan SKPD se Kabupaten HSS serta Para Kepala Bidang Lingkup Pemerintahan bertempat di pendopo, Rabu (11/4).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua ASN di Pemkab HSS akan semakin bersemangat melaksanakan sholat subuh berjamaah serta amal ibadah lainnya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah oleh tuan guru Jamhari Muhdin.

Dalam ceramah guru Jamhari Muhdin, Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah tak lain untuk mengamalkan apa yang sudah di lakukan Rasulululah SAW dalam pembinaan Umat.

“Sholat Shubuh merupakan sholat yang paling di anjurkan oleh Allah SWT untuk di lakukan secara berjamaah. Pasalnya sholat subuh merupakan sholat yang paling berat di lakukan secara berjamaah. Namun di balik semua itu, sholat subuh ternyata memiliki beberapa keutamaan, seperti bisa memperkuat persatauan dan kesatuan, membuka rezki dan masih banyak lagi keutamaan sholat subuh berjemaah ini,” katanya.

Menurutnya, sebagai pemimpin umat islam, Rasululluah SAW Dahulu kerap menjadikan solat Subuh Untuk menjalin Hubungan Dengan Masyarakat Sehingga tercipta Ikatan Emosional Lebih Kuat Antara Pemimpin Dengan Masyarakat.

“Berat sekali untuk rutin atau konsisten melaksanakan sholat shubuh secara berjamaah. Pertama karena melawan rasa kantuk yang sangat, kemudian malas berjamaah atau malas ke masjid. Tapi yakinlah bahwasanya orang yang bisa mengamalkan sholat shubuh berjamaah itu pasti orang yang memiliki spirit dan semangat yang luar biasa,”pungkasnya. (noi/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua