• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Pemkab HSU Gelar Bimtek PPRG

FOTO BERSAMA - Dispenda HSU dengan unsur Muspida usai menggelar Pekan Panutan PBB P2. (KP/Novendra)
FOTO BERSAMA – Dispenda HSU dengan unsur Muspida usai menggelar Pekan Panutan PBB P2. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaaran Responsif Gender (Bimtek PPRG).

Kegiatan PPRG yang diikuti oleh PNS di lingkup Pemkab HSU beberapa waktu lalu yang dilaksnakan di Banjarbaru, dibuka oleh Plt Bupati HSU HM Hawari.

Melalui pelatihan ini Hawari berharap agar para peserta dapat mengikuti dengan baik seluruh kegiatan yang ada di bimtek kali ini guna terwujudnya anggaran yang berkeadilan bagi laki-laki dan perempuan.

“para peserta hendaknya agar mengikuti secara baik dan sungguh-sungguh agar apa yang diharapkan sesuai tujuan dilaksanakannya bimbingan teknis PPRG” pesannya.

Sementara itu, Kabid Diklat Hj. Isnawati merupakan upaya memenuhi salah satu tujuan pembangunan nasional khususnya sumber daya manusia baik laki-laki dan perempuan sehingga PPRG dapat dijadikan instrument mengatasi kesenjangan akses, partisipasi control dan pemanfaatan pelaksanaan pembangunan.

Menurut Isna, kegiatan BImtek ini sangat penting dalam pengelolaan bidang Pengarusutamaan Gender (PUG) pada program Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Anak dalam kegiatan Advokasi dan Fasilitasi PUG bagi perempuan secara profesional baik dalam hal pelayanan administrasi maupun pelayanannya agar terwujud peningkatan koordinasi dalam rangka pelayanan gender yang cepat dan cermat.

Bimtek PPRG yang dilaksanakan aelama empat hari dari tanggal 16 sd 19 Nopember 2016 ini diikuti oleh 43 orang peserta yang merupakan kepala maupun ataf potensial program dari seluruh SKPD yang ada di HSU. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua