• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Pemkab HSU Peringati Hari Sumpah Pemuda

BUPATI HSU – H Abdul Wahid pimpin peringatan Apel Hari Sumpah Pemuda. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin 30/10.
Apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab setempat dipimpin oleh Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSI.

Peserta apel diikuti oleh jajaran Aaparatur Sipil Negera (ASN), sejumlah mahasiswa, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, Waka Polres HSU, Ketua DPRD H Sahrujani.

Dalam kesempatan itu, Wahid membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrowi.
Dalam sambutan tersebut mengatakan bahwa delapan puluh sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul di sebuah gedung di jalan kramat raya, daerah kwitang jakarta.

Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu, indonesia. sungguh, sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa indonesia.

Kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Dengan era sekarang. hari ini, sarana transportasi umum sangat mudah. Untuk menjangkau ujung timur dan barat indonesia hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja. Untuk dapat berkomunikasi dengan pemuda di pelosok-pelosok negeri ini.

Dengan kemudahan teknologi dan sarana transportasi yang kita miliki hari ini, seharusnya lebih mudah buat kita untuk berkumpul, bersilaturahim dan berinteraksi sosial. Sebetulnya, tidak ada ruang untuk salah paham apalagi membenci, karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik.

Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan indonesia. stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. (nov/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua