• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Pemkab Pulpis Galakkan Gerakan Jumat Bersih

Foto Ilustrasi. (net)
Foto Ilustrasi. (net)

Pulang Pisau, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan kegiatan Gerakan Jumat Bersih dilingkungan Pasar Patanak dan Taman Laut (TL) Pulang Pisau, Jumat (5/8) kemarin.

“Melalui gerakan jumat bersih, mari kita budayakan lingkungan bersih dan sehat menuju Pulang Pisau Bersih,  Bersinar Bebas Sampah Tahun 2020,’’ kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pulang Pisau Wartony.

Dikatakan Wartony,  gerkan jumat bersih ini memang harus sering dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar lebih membudayakan dan menciptakan lingkungkannya bersih dan sehat.  Selain itu kata Wartony, kegiatan ini juga dalam rangka mencanangkan program bebas sampah tahun 2020 mendatang.

“Melalui kegiatan ini, Pemkab Pulang Pisau melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) mengajak seluruh komponen masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan dalam menggelola sampah,’’ katanya.

Lebih lanjut diungkapkan, masalah sampah ini memang masih menjadi momok bagi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Oleh karena itu lanjut Wartony, Pemkab Pulang Pisau melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat terus berupaya mencari solusi dan mengkapayekan kepada masyarakat agar sampah yang menjadi momok ini bisa di kelola dengan baik, sehingga akan menghasilkan dan mempunyai nilai jual yang ekonomis.

“Sampah-sampah ini nantinya akan kelola dengan baik, sehingga akan memiliki nilai ekonomis dan bermanfaat bagi masyarakat,’’ tandasnya. (SGT/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua