• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Pemkab Segera Verfikasi Sertifikasi Guru

KP/Net Ilustrasi
KP/Net
Ilustrasi

Pelaihari, KP – Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengatakan, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Pendidikan melakukan verfikasi penerima tunjangan sertifikasi guru di Tanah Laut.

“Untuk mengetahui lebih rinci penerima tunjangan sertifinasi guru, kami meminta Dinas Pendidikan Tanah Laut segera melakukan verfikasi tunjangan sertifikasi guru,” ujar Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari, Selasa (30/8).

Menurut dia, saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlah penerima tunjangan sertifikasi guru di Tanah Laut, sebelum dilakukan verfikasi tersebut.

“Dari hasil verfikasi itu nantinya dapat diketahui jumlah penerima tunjangan sertifikasi guru, karena dapat diketahui jumlah guru pensiun atau guru pindah ke lembaga struktural,” terangnya.

Diutarakannya, tidak hanya itu saja, verfikasi juga melakukan pemeriksaan adminitrasi bagi penerima tunjangan sertifikasi guru, apabila tidak lengkap persyaratannya maka usulan tunjangan sertifikasinya tidak bisa diproses lebih lanjut.

“Semua penerima tunjangan sertifikasi guru harus melengkapi persyaratan, kalau tidak maka tidak bisa dilanjutkan untuk diusulkan ke pemerintah pusat,” tegasnya.

Namun demikian, terang H Sukamta, pihaknya tetap optimis tunjangan sertifikasi guru di Tanah Laut dapat segera diproses pencairannya dari pemerintah pusat. (net/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua