• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Pemkab Tapin Melalaui Humasnya Laporkan SIPUIDAS Ke Kementertian Kominfo

SYAFRUDIN – Kabag Humas Setda Pemkab Tapin saat berada di Kementerian Kominfo untuk melaporkan SIPUIDS Pemkab Tapin. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tapin melalui Humasnya kunjungi Kementerian Kominfo untuk melaporkan SIPUIDAS (Sistem publikasi dan informasi cerdas) berbasis aplikasi untuk smartphone.

Kemenetrian Kominfo dukung adanya aplikasi bagian Humas Setda Tapin yang bernama SIPUIDAS (Sistem publikasi dan informasi cerdas) berbasis aplikasi untuk smartphone yang digagas oleh Kabag Humas Syafrudin, belum lama tadi bertempat di gedung Kementerian Kominfo di Jakarta.

Kedatangan kabag Humas Setda Tapin Syafrudin disambut langsung oleh Helmi Malik Bou kasubdit kemitraan pemerintah, lembaga negara dan pemerintah daerah kemitraan komunikasi ditjen informasi dan komunikasi publik, kementrian Kominfo.

Helmi Malik Bou mengaku sangat senang dengan adanya aplikasi yang digagas oleh Humas Setda Pemkab Tapin yang bernama SIPUIDAS yang nantinya akan dapat memberikan informasi kepada khalayak umum yang dapat di akses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Saat ini masyarakat Indonesia sudah terhubung dengan Indonesia sehingga semua informasi juga dapat di akses oleh masyarakat,” Ungkapnya.

Menurut Helmi juga bahwa ini merupakan aplikasi digital yang diakses oleh warga masyarakat melalui smartphonenya untuk itu hendaknya semua informasi selalu dapat di update jangan sampai ketinggalan, sehingga masyarakat selalu mengakses aplikasi SIPUIDAS.

“Kalau perlu setiap jam selalu di update informasi, sehingga warga masyarakat dapat mengetahui perkembangan informasi terkini,” jelasnya.

Ditambahkannya pula bahwa didalam aplikasi dapat juga ditambahkan dengan usia para pengunjung sehingga dapat mengetahui para pengunjung, dan dapat menulis informasi untuk kalangan muda juga serta jangan terlalu kaku.

Sedabngakan Kabah Humas Setda Pemkab Tapin Syafrudin, mengatakan bahwa kedatangan ia bersama rombongan ke kementerian Kominfo adalah untuk meminta dukungan dan saran terkait aplikasi SIPUIDASyang saat ini telah dibuat dan dikerjakan untuk aplikasi berbasis Smartphone khususnya Android.

“Alhamdulilah aplikasi kita didukung oleh kementerian Kominfo yang diterima oleh bapak Helmi,”ucapnya.

Menurut Syafrudin berbagai saran dan arahan telah diberikan oleh bapak Helmi untuk aplikasi yang saat ini kembangkan, “Mudah – mudahan SIPUIDAS ini nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam memberikan informasi cerdas, akurat dan anti hoax,’’ pungkasnya. (rel/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua