• Hari ini : Kamis, 22 Februari 2018

Pemko Amankan Aset Pemerintah

Sekdako Said Abdullah menegaskan Pemko Banjarbaru kini mengamankan aset milik pemerintah dari penguasaan pihak lain, terutama tanah untuk berbagai kepentingan.

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru mengambil langkah penting dengan mengamankan aset milik pemerintah dari penguasaan pihak lain, terutama tanah untuk berbagai kepentingan.

“Sekaligus juga didata aset-aset lain tersebut yang digunakan masyarakat sebagai tempat usaha,” ujar Sekdako Said Abdullah, kemarin.

Disebutkannya, salah satu aset milik Pemko yang diamankan dan dibersihkan dari bangunan maupun tempat usaha terletak di Jalan Panglima Batur, samping Kantor Kementerian Agama Banjarbaru.

“Aset berupa tanah milik pemerintah itu digunakan masyarakat sebagai tempat usaha dengan waktu pemakaian mencapai puluhan tahun dan dilanjutkan turun temurun” tandasnya.

Dasarnya adalah pinjam pakai lahan dari pejabat pemerintah sebelumnya dan digunakan turun-temurun, tetapi sekarang aset itu Pemko amankan dengan meminta lahan dikosongkan. Masyarakat yang menempati tempat tersebut diminta untuk mengosongkan lahannya dengan membongkar sendiri bangunan maupun tempat usahanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat akhirnya mau mengosongkan lahan secara baik-baik,” pujinya. (wan/K-5)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua