• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

Pemko Bagikan Al Qur’an Braille kepada Tuna Netra

BANTUAN --Sekdako Said Abdullah menyerahkan bantuan kepada penyandang tuna netra. (KP/Wawan)
BANTUAN –Sekdako Said Abdullah menyerahkan bantuan kepada penyandang tuna netra. (KP/Wawan)

Banjarbaru, KP – Sekdako Said Abdullah ikut dialog bersama, sekaligus membagi Al Qur’an Braille kepada penyandang disabilitas tuna netra dan pemberian bantuan perlengkapan sekretariat untuk YKTN dan Pertuni, pekan kemarin.

Juga menyerahan tali asih dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Banjarbaru dalam rangka HUT ke 17, bertempat di halaman Sekretariat Pertuni jalan Taman Gembira Barat Banjarbaru. Turut hadir Ketua DPRD AR Irwansyah.

Sekdako Said Abdullah mengatakan, hambatan fisik bukan alasan untuk menyerah kepada nasib. Mereka berhasil membuktikan bahwa segalanya mungkin, jika kita mau berjuang. Jika mereka saja bisa, kenapa kita tidak. Menjadi penyandang tunanetra itu bukan berarti mempunyai keterbatasan.

“Juga bukan berarti tidak mempunyai hak untuk diperlakukan sama seperti anggota masyarakat lain dan bermakna bagi diri sendiri dan orang lain” tandasnya.

Said Abdullah menyampaikan, telah disediakan lahan untuk tempat tinggal  penyandang disabilitas tuna netra  Kota Banjarbaru, sekalian disiapkan fasilitas seperti mushola, gray untuk menjual hasil kerajinan dan tempat untuk memijat.

Pemko Banjarbaru sendiri memberi bantuan berupa 2 perangkat komputer, 1 untuk Pertuni dan 1 untuk YKTN, juga penyerahan 70 pcs Qur’an Braille 65 untuk Pertuni dan YKTN, 5 lagi untuk pembibingnya yng diserahkan Ketua DPRD AR Irwansyah dan Sekdako Said Abdullah.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan dialog Sekdako Said dengan penyandang disabilitas tuna netra yang dimoderatori Kabag Kesra Hidayaturahman. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua