• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Pemko Perbanyak Fasilitas Publik

DITAMBAH FASILITASNYA - Taman Air Mancur Mingguraya, salah satu yang ditambah fasilitasnya oleh Pemko Banjarbaru. (Istimewa)
DITAMBAH FASILITASNYA – Taman Air Mancur Mingguraya, salah satu yang ditambah fasilitasnya oleh Pemko Banjarbaru. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru memperbanyak fasilitas publik di ruang terbuka perkotaan dalam upaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, sejumlah area publik yang menjadi tempat bersantai masyarakat ditambah fasilitasnya.
“Seperti Lapangan Murjani dan Taman Satwa di Taman Van der Pielj serta Taman Air Mancur Mingguraya, semua ditambah fasilitas publiknya,’’ tandasnya, kemarin.

Disebutkannya, fasilitas publik yang ditambah seperti bangku-bangku besi di sekeliling Lapangan Murjani, termasuk peralatan olahraga statis milik umum. Kemudian Taman Satwa Van der Pielj dilengkapi spot foto tiga dimensi yang bisa dijadikan sarana berfoto ria dengan hasil foto seperti hidup dan seolah-olah nyata berfoto dengan tokoh atau tempat.

“Kami menyiapkan 13 spot foto, tiga foto berada di dalam ruangan dan 10 foto ada diluar ruangan. Seluruhnya gratis dan bisa dijadikan sarana untuk berfoto ria,’’ ucap wawali.

Sedang Taman Air Mancur juga siap ditata sedemikian rupa dengan pembenahan air mancur sehingga lebih artistik dan bisa dinikmati masyarakat saat bersantai ditempat itu.

“Sekeliling Taman Air Mancur yang setiap malam dipenuhi penyedia jasa kereta “odong-odong’’ juga ditertibkan. Mereka tidak boleh lagi di area taman, tapi diseberangnya,’’ ujarnya.

Ditambahkannya, penambahan fasilitas publik ini secara gratis sebagai upaya memberi rasa nyaman dan bahagia seluruh warga kota. Sehingga mereka akan berpikiran lebih positif dan menghasilkan ide dan kreativitas. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua