• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Pemko Ujicoba Trayek Menuju RSUD Idaman

MENINJAU RSUD - Wawali Darmawan saat meninjau gedung baru RSUD Idaman Banjarbaru. (Istimewa)
MENINJAU RSUD – Wawali Darmawan saat meninjau gedung baru RSUD Idaman Banjarbaru. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Pemko kini menyiapkan trayek angkutan kota menuju RSUD Idaman Banjarbaru guna memberi kemudahan masyarakat menuju rumah sakit yang baru diresmikan tersebut.

“Trayek segera kami siapkan. Saat ini masih dalam tahap ujicoba,’’ ungkap Kadis Perhubungan, Komunikasi, Informasi Banjarbaru, Antoni, kemarin.

Dijelaskan Antoni didampingi Kasi Angkutan Adi Surya Noor, trayek baru ini mengambil rute dari Terminal Pasar Martapura menuju Landasan Ulin dan sudah di ujicoba. Disamping itu mobil angkutan kota warna hijau dari arah Cempaka juga sudah diarahkan menuju Jalan Trikora yang melintasi rumah sakit di Kelurahan Guntung Manggis ini.

“Ujicoba dilakukan dengan menempel pemberitahuan trayek menuju rumah sakit di mobil angkot yang mengantongi izin operasional dari Dishub Banjarbaru bertuliskan rute menuju rumah sakit, sehingga penumpang bisa langsung naik jika hendak kesana,’’ tandasnya.

Disebutkannya, jumlah angkot yang ditempeli pemberitahuan sebanyak 50 unit dan keberadaannya memang mendapat respon positif masyarakat, kendati masih uijcoba. Adapun ujicoba dilaksanakan hingga akhir Nopember.

“Sopir angkot dibolehkan menaikkan tarif sedikit lebih tinggi dari tarif normal, tetapi tidak memberatkan penumpang,’’ ujarnya.

Tarif standar resmi dari Terminal Pasar Martapura menuju Liang Anggang, lanjutnya, Rp10 ribu dan dari Cempaka ke Liang Anggang Rp8 ribu. Ujicoba sendiri nanti dievaluasi dan dilanjutkan penetapan trayek setelah melalui kajian menyeluruh. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua