Pemprov Jatim Diklat Visitasi Kepemimpinan Nasional Di Tapin

ditulis pada 8 Juni 2017
PESERTA - Diklatpim Provinsi Jatim saat berkunjung ke kabupaten Tapin dan photo bersama dengan wakil bupati Tapin Ir. H. Sufian Noor MP.

PESERTA – Diklatpim Provinsi Jatim saat berkunjung ke kabupaten Tapin dan photo bersama dengan wakil bupati Tapin Ir. H. Sufian Noor MP.

Rantau, KP – Sebanyak 15 orang peserta Diklatpim TK II Angkatan 45 Provinsi Jawa Timur melakukan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) ke Kabupaten Tapin.

Peserta Diklatpim dari provinsi Jatim ini melakukan Kegiatan dilapangan dalam memenuhi sebuah kepemimpinan sekaligus menumbuhkan kepekaan dan kondisi sosial di masyarakat serta menciptakan Desa Mandiri.

Rombongan Diklatpim dipimpin oleh Drs Budi Santosa dan sebelum terjun kelapangan terlebih dahulu dilakukan pertemuan yang disambut  oleh Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor bersama dengan kepala SOPD pemerintah Kabupaten Tapin  bertempat di Aula Kabinet II kantor Bupati Tapin belum lama tadi.

Pimpinan Rombongan Drs Budi Santosa, mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapin yang telah menerima rombongan dari Jatim ini dan selama beberapa hari di Kabupaten Tapin dalam rangka Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) di Kecamatan Binuang Desa Padang Sari dan A Yani Pura.

Sebenarnya rombongan Peserta Diklatpim ini berjumlah 60 orang yang dibagi untuk empat kabupaten yaitu, Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kabupaten  Tanah Laut, dan Kabupaten  Barito kuala.

“Jadi masing-masing kabupaten diikuti sebanyak 15 orang yang didampingi diklat pelaksanaan jatim kebetulan kami di tempatkan di Kabupaten Tapin, “ungkap Budi Santoso.

Dikatakannya pula untuk tujuan kedatangan rombongan ini,  Visitasi kepemimpinan nasional (VKN) yaitu membekali peserta dengan pengalaman, melihat secara langsung kondisi suatu desa serta langsung dapat memberikan solusi masalah sesuai dengan kondisi desa tersebut.

“ Juga untuk menumbuhkan kepekaan dan kondisi sosial di masyarakat dan memberikan inovasi untuk kemajuan desa yang akan kami kunjungi, memberikan inovasi untuk meningkatkan wawasan dalam setiap individu, Dan memberikan pengalaman pekerjaan guna mempertajam keagungan untuk ke arifan lokal.” Tandasnya.

Kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) nantinya akan berakhir setelah menyampaikan laporan akhir, untuk itu ia mengundang kepada bapak Wakil Bupati Tapin untuk dapat berhadir pada hari Kamis tanggal 08 juni 2017 di Hotel Golden Tulip.

Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada rombongan Diklat Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN), dan ucapan terima kasih kepada pimpinan rombongan Diklat Jatim yang berkenan memilih Kabupaten Tapin untuk melaksanakaan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN).

Dalam kesempatan itu Wabup juga menjelaskan kondisi geogerafis wilayah Kabupaten Tapin yakni memiliki wilayah seluas 2.700,82KM² yang terdiri dari 12 kecamatan dan 135 desa /kelurahan dengan jumlah penduduk 180 ribu jiwa.

“Disini kami tidak menggambarkan secara gamblang keberhasilan dan prestasi yang telah didapatkan pemerintah Kabupaten Tapin, tetapi kami berharap bapak dan ibu bisa mendapat informasi langsung dari masyarakat serta melihat sendiri dilapangan.” Ungkap wakil bupati Tapin.

“Dalam menjalankan program menerapkan partisipasi aktif menyokong pembangunan didaerah, yang mana keberhasilan kami tidak lepas dari peran aktif masyarakat dalam mensukseskan program – program pembangunan yang telah kami susun bersama, “pungkas Wabup. (ari/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.