• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Pemuda Bumi Makmur Lestarikan Senin Beladiri

SENI BELADIRI - Anak Muda Bumi Mmakmur disuguhkan kepada Bupati  Wakil Bupati Tala dalam acara Manunggal Tuntung Pandang. (KP/Agus)
SENI BELADIRI – Anak Muda Bumi Mmakmur disuguhkan kepada Bupati Wakil Bupati Tala dalam acara Manunggal Tuntung Pandang. (KP/Agus)

Pelaihari, KP – Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang H Bambang Alamsyah banga atas bakat yang dipentaskan para pemuda dan pemudi Bumimakmur. “Ternyata pemuda pemudi disini memiliki bakat yang tidak kalah dengan daerah lain dalam hal bela diri,”ujar Bupati Tanahlaut ini saat dirinya Menyaksikan pentasi seni bela diri yang dipergakan Pemuda Kecamatan Bumi Makmur di Desa Handil Babirik, Jum’at (29/7). Tadi.

Kegiatan itu merupakan agenda bulan bupati bermalam didesa dengan melakukan Program Manunggal Tuntung Pandang dengan kegiatan gotong royong menyerap aspirasi warga sekaligus bakti sosial.
Masih menurut Bambang ia sangat mendukunh sepenuhnya kegiatan tersebut. “Itu adalah kegiatan sangat positif dimana pemuda kita mampu membenengi diri dengan bela diri. Hendaknya itu terus diasah tetap penggunanya harus tepat demi kebaikan dan olah raga seni guna mengukir prestasi,”kata Bambang.

Dengan kegiatan itu pula para pemuda tidak terjerumus dalam hal hal negatif seperti narkoba. “Narkoba ini betul-betul menghancurkan sendi-sendi kehidupan di masyarakat. Dan menghancurkan masa depan generasi muda kita serta itu sangat bertolak belakang dengan agama,”tegasnya.

Bupati ini mengaku geram dengan para pengedar narkoba yang sudah merusak masa depan generasi muda dan mengajak semua pihak memberantas peredaran narkoba “Pian meliat sorangan kalu di televisi para gembong narkoba di hukum mati, ini bentuk nyata pemerintah begitu tegas hendak memberantas narkoba” sebut Bambang.

Di lain sisi katanya juga mengingatkan bahwa Bumi Makmur merupakan salah satu lumbung padi bagi Tanahlaut, pihaknya menjadikan pertanian salah satu perhatian utama di bumi makmur. Ia mengajak masyarakat supaya Program pemerintah yang ada dijaga dan didukung karena pada akhirnya manfaatnya untuk masyarakat Bumi Makmur juga. “Mari kita dukung program pembangunan di Bumimakmur ini pemuda disini harus gigih demi masa depan. Jadilah generasi yang membaggakan orangtua dan bangsa,”ajaknya,

Acara dimulai dengan kerja bakti gotong royong, kemudian diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Pelayanan Kesehatan gratis, pembuatan Akta dan KTP, Sunatan massal, Sidang Isbat dan pelatihan Pembuatan batako.

Puncaknya digelar sarasehan pada malam harinya bertempat di halaman SD Tani Murni Handil Babirik. Dihadiri langsung Bupati Tanahlaut, H. Bambang Alamsyah, kegiatan tersebut dibuka dengan kesenian kuntau dari pemuda pemudi perguruan kuntau di Bumi Makmur.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil bupati Tanahlaut, H Sukamta, Sekretaris Daerah Kabupatenlaut, Drs H Abdullah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanahlaut, Arry Suryandini Bambang Alamsyah, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Camat Bumimakmur Hasan Ismail, Seluruh Kepala SKPD dan Camat SeKabupatenlaut. (rin/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua