• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

Pemusnahan Shabu Disaksikan Tersangka

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S memusnahkan barbuk narkoba.

Banjarmasin, KP – Barang bukti (barbuk) narkoba jenis shabu seberat 60,11 dimusnahkan Sat Res Narkoba Polresta Banjarmasin di ruang Sat Res Narkoba Polresta Banjarmasin, Rabu (18/10) sekitar pukul 11.30 WITA.

Pemusnahan ‘barang haram’ itu di masukkan ke dalam ember berisikan air bercampur diterjen, yang langsung dilakukan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana S didampangi Kasat Res Narkoba, Kompol Herry Purwanto.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana pemusnahan barang bukti sebanyak 60,11 gram. Barbuk sabu itu terbagi 13 paket, dan merupakan hasil giat petugas selama bulan September 2017.

“Para tersangka yang hadir dan melihat pemusnahan barang bukti shabu-shabu itu di antaranya ada yang berstatus residivis dan ada juga pemain baru,” tutur Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana.

Dikatakan Anjar, pemusnahan barbuk shabu seberat 60,11 gram, terdiri dari 13 paket itu dilakukan dihadapan para tersangka pemilik barang.

“Ada 5 orang tersangka di antaranya 2 perempuan dan 3 pria, mereka semua menyaksikan barang haram tersebut dimusnahkan,’’ ujarnya

Dalam hal ini, kata orang nomor satu di lingkungan Mapolresta Banjarmasin, barang bukti yang di musnahkan adalah hasil giat petugas dalam tiga pekan September 2017 dengan 3 LP.

“Barbuk terbanyak yang dua paket sabu seberat 49,45 gram, milik Siti Marhamah, residivis dengan kasus yang sama,’’ tambahnya.

Selain milik Siti Marhamah, petugas juga memusnahkan barbuk sabu dengan tersangka Fitriadi cs dan H Harmunawadi.

Turut hadir dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut adalah perwakilan Pengadilan Negeri Banjarmasin, perwakilan Bapas Tingkat I, Perwakilan BPOM, Perwakilan LKBH Unlam Banjarmasin dan Kasubag Humas Polresta Banjarmasin.(yul/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua