• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Penari Polwan Polres Balangan Banyak Diminta Warga Berfoto

BUPATI BALANGAN – Tanpak bergandengan dengan pihak kepolisian. (KP/Ist)

Balangan, KP – Para penari Polisi wanita (Polwan) Polres Balangan yang hadirkan di stand “Police Expo 2017” di Hall Duta Mall Banjarmasin banyak diminta  warga untuk berfoto oleh masyarakat.

“Srikandi Sanggam (penari Polwan) salah satu kreatifitas kegiatan dari Polwan Polres Balangan yang kami tampilkan di stand pameran,” kata Kapolres Balangan AKBP Mohammad Zamroni di Banjarmasin, Minggu.

Sebelumnya Srikandi Sanggam tersebut juga unjuk kebolehan mereka dalam seni tari ketika pembukaan Police Expo 2017 pada Jumat (27/10) lalu.

Di hadapan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Polwan kebanggaan Polres Balangan itu tampil memukau hingga mendapat applause (tepuk tangan) yang meriah dari tamu undangan yang hadir serta pengunjung pusat perbelanjaan itu.

Dalam pameran tunggal bertemakan Kepolisian itu, stand Polres Balangan juga menampilkan putra daerah yang menjadi polisi dengan mengenakan topi etnik khas Suku Dayak Halong.

Dipajang juga foto-foto dan video upaya penanggulangan bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kerap terjadi di Kabupaten Balangan.

Sedangkan dalam program unggulannya, tambah Zamroni, aplikasi “Sanggang Online Polres Balangan” turut disosialisasikan sebagai inovasi dari Polres Balangan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store itu berisi pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) hingga pengaduan masyarakat dan laporan adanya tindak pidana.

“Selama tiga hari pameran, kami juga tampilkan beragam aksi dan hiburan salah satunya permainan musik biola dari anak anggota Polres Balangan Bripka Ari,” tandas Perwira Menengah yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel itu. (net/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua