• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Peneliti Australia dan Belanda Teliti Bekantan di Panjaratan

Foto : Net

Pelaihari, KP – Peneliti Bekatan atau Kera Hidung Panjang Yang Hidup di Pesisir Sungai Panjaratan Kecamatan Pelihari bakal mendapat kunjungan Peneliti Satwa dari Australia dan Belanda, 10 Juli Mendatang.

Peneliti yang tergbung dalam Konservasi Biodoversitas Indonesia (KSBI) tiba di Kabupaten Tanahlaut setelah mengikuti seminar internasional tentang keanekaragaman hayati di Taman Kiram, Desa Kiram, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, 9 Juli 2018 mendatang.

Diketahui Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Akhmad Khairin termasuk dalam daftar yang diundang untuk hadir dalam seminar internasional tersebut

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten TanahlautIr H Ahmad Khairin membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut, Pemerintah Kabupaten Tanahlaut memfasilitasi dua tempat menyambut kunjungan para peneliti dari mancanegara itu bersama akademisi dan praktisi lingkungan se Indonesia.

Dua lokasi itu, kawasan agrobisnis edukasi di Trans Telaga, Kelurahan Karangtaruna untuk menikmati makan siang.

Rombongan itu akan menyusuri sungai di Desa Panjaratan untuk melihat kawanan satwa Bekantan.

Khairin mengaku kegiatan susur sungai kecil di Desa Panjaratan itu sudah dirapatkan bersama dengan BPBD Tanahlaut, Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut yang memiliki armada kapal karet sebagai sarananya yang diperlengkapi jaket pelampung.

“Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, pak Syahrian Nurdin yang memimpin rapat kemarin,” katanya. (rin/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua