• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Penerima Dana Hibah Sampaikan Laporan

WABUP HST - H A Chairansyah saat menerima Anugrah Penghargaan Dari Mentri Kordinator Bidang Ekonomi Darmin Nasution. (KP/Ary)
WABUP HST – H A Chairansyah saat menerima Anugrah Penghargaan Dari Mentri Kordinator Bidang Ekonomi Darmin Nasution. (KP/Ary)

Barabai, KP – Bupati HST H Abdul Latif melalui Asisten II H Pandiansyah hadiri silaturrahmi sekaligus penyampaian tata cara pencairan dana hibah dan tata cara pertanggungjawaban dana hibah tahun 2016, di Auditorium Pemkab HST, Jum’at (9/12).

Turut berhadir Kabag Kesra H Ahmadi, Kabag Keuangan Teddy Taufani, dan para penerima dana hibah di Kabupaten HST.

Kabag Kesra H Ahmadi menyampaikan jumlah penerima dana hibah di HST sebanyak 45 lembaga/kelompok/ organisasi masyarakat.

“Alhamdulillah, pencairan dana hibah bisa segera terlaksana. Dengan harapan, para penerima dana hibah bisa bekerjasama dan saling membantu, dengan cara menyampaikan laporannya kepada kami,” katanya.

Sementara itu, Kabag Keuangan Teddy Taufani, juga menuturkan, sesuai dengan Perbup no 23 tahun 2015 tentang tata cara penganggaran, pelaksanaan hingga monitoring bantuan hibah dan bantuan sosial. Maka seyogianya, kita harus melaksanakannya sesuai dengan petunjuk teknis agar tidak melenceng dari aturan yang ada.

“Karena sudah memasuki tahap pencairan, maka  teknisnya nanti pada bendahara keuangan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan agar penerima dana hibah sesegeranya bisa menyampaikan laporan bahwa dana tersebut telah diterima, agar saat pemeriksaan BPK nanti tidak dibilang piktif. “Paling lambat, laporan disampaikan pada tanggal 10 Januari tahun 2017.

Dan laporan tersebut cukup sederhana, baik total dana maupun penggunaannya untuk apa. Sehingga kita semua benar-benar bertanggungjawab akan dana hibah ini,” pungkasnya. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua