• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Pengobatan Gratis Merupakan Gerakan Rasa Peduli

PENGOBATAN GRATIS – Diberikan pihak Yonif 621 Manuntung kepada masyarakat HST. (KP/Ary)
PENGOBATAN GRATIS – Diberikan pihak Yonif 621 Manuntung kepada masyarakat HST. (KP/Ary)

Barabai, KP – Batalyon Infanteri 621 Manuntung Barabai menggelar bakti sosial pengobatan massal secara gratis di Lapangan Batalyon 621/Mtg Barabai, (26/7) kemarin.

Baksos tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan Teritorial disekitar, dalam rangka mewujudkan TNI-AD yang kuat, hebat, professional dan dicintai rakyat, dengan melibatkan petugas puskesmas Kalibaru Kecamatan Batu Benawa dan Tonkes Yonif 621/Mtg Barabai.

Pengobatan gratis ini disambut antusias oleh warga sekitar seperti warga Desa Kalibaru dan Desa Layuh Kecamatan Batu Benawa. Mereka rela mengantri di tengah cuaca yang cukup panas. Dan kurang lebih 66 warga menjalani pengobatan gratis, baik dari kalangan orang dewasa hingga lanjut usia serta anak-anak.

Menurut Danyon 621/Mtg Barabai Letkol Inf Jumadal Aulia, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gerakan rasa peduli terhadap masyarakat sekitar Yonif 621/Mtg, guna memelihara kesehatan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan.

“Kegiatan ini digelar sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di wilayah sekitar Yonif 621/Mtg,” katanya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan, selain memberikan pengobatan gratis, para warga juga diberikan pengarahan kesehatan sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena sebagian besar masyarakat masih kurang pengetahuan dan kesadarannya akan pentingnya kebersihan diri dan sanitasi lingkungan serta menjaga pola makan yang sehat, yang menyebabkan mereka mudah untuk terkena penyakit,” jelasnya.

Adapun hasil pengobatan gratis, rata-rata masyarakat mengalami hipertensi, batuk pilek dan demam. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua