• Hari ini : Senin, 19 Februari 2018

Pengurus FPLKP dan HILLSI Dilantik

PELANTIKAN – DPC FPLKP dan HILLSI HST. (KP/Ary)

Barabai, KP – Dewan Pengurus Cabang Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) dan Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah  dilantik.

Ketua DPC HILLSI HST, Norlaila Yuliyanti, di Barabai, Senin (30/10), mengatakan, pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) FPLKP Kalimantan Selatan (Kalsel) Joko Margono dan Ketua DPD HILLSI Kalsel Hj Wahidah, dan dikukuhkan Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Disdik  HST, Misran.

“Alhamdulillah, kami beserta jajaran pengurus baik FPLKP maupun HILSI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, semoga kepengurusan ini ke depannya dapat menjalin kebersamaan dan kekompakan untuk memajukan dunia kursus di HST,”katanya.

Menurut dia, terbentuknya kepengurusan FPLKP dan HILSI di HST diharapkan juga dapat menjalin sinergi dengan dinas terkait baik dalam pembinaan maupun kerjasama  program, pihak dia menyatakan siap menerima masukan dan saran dari semua pihak.

FPLKP dan HILLSI merupakan organisasi mitra baik dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, dan juga telah melebarkan sayap dengan menggandeng kemitraan dengan Kementerian lainnya.

Ditingkat daerah terbentuknya dua ormit ini, akan menjadi jembatan untuk mewadahi aspirasi, pelaksanaan program dan pengawasan bersama untuk tujuan bersama, mendukung program pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran serta menciptakan wirausaha mandiri.

Ketua DPD FPLKP Kalsel, Joko Margono, mengatakan hadirnya Ormit baru jangan dianggap saingan dengan ormit yang telah ada, tapi harusnya dapat saling melengkapi serta saling bahu membahu mendukung program pembangunan di daerah sesuai dengan potensi ormit masing-masing.

“Ada dua kegiatan yang telah dilaksanakan FPLKP Kalsel untuk meningkatkan kualitas Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kalsel, antara lain dengan melaksanakan Uji Kompetensi (UJK) untuk pengelola dan UJK untuk instruktur,”katanya, saat memberikan sambutan pelantikan di Aula STAI Al Washliyah Barabai, Senin (30/10), siang.

Dijelaskan dia, pentingnya uji kompetensi agar LKP tidak hanya berkembang secara kuantitas tapi juga berkualitas sehingga nantinya lulusan lembaga dapat bersaing di dunia kerja di tengah maraknya tenaga asing yang masuk ke tanah air.

Selain itu, UJK juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas lembaga untuk mendapatkan akreditasi dalam menjalankan operasional kursus sesuai standar yang telah ditetapkan, sehingga pembelajaran dan pelatihan dilaksanakan ideal dan tidak asal-asalan.

Ketua DPD HILLSI Kalsel, Hj Wahidah, mengingatkan pentingnya HILLSI HST untuk berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, sehingga kemitraan yang terjalin memaksimalkan pembinaan dan penyerapan dana bantuan baik di daerah ataupun pusat, serta memenuhi segala persyaratannya.

“HILLSI dalam waktu dekat akan melaksanakan studi tour ke Australia, kerjasama ini terjalin telah lama untuk memberangkatkan para pengurus dan pengelola lembaga kursus untuk belajar di negeri orang, sehingag makin termotivasi untuk membesarkan kursusnya,”katanya.

Adapun pengurus FLKP HST yang dilantik  diketuai Fathurraman dan Sekretaris M Habrianor Maulana, sementara HILLSI HST di ketuai Norlaila Yuliyanti dan Sekretaris Khairani Maulida, untuk masa kepengurusan Periode 2017-2022. (net/K-6)

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Disdik  HST Misran, Ketua FPLKP HSS Halimah, Ketua FPLKP Banjarmasin Asmuni, Perwakilan FPLKP Rantau Noorjannah, Perwakilan FPLKP HSS Yani, jajararan Pengurus FPLKP dan HILLSI HST, serta undangan lainnya.

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua