• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Pengurus PAN Kalsel Diingatkan Tidak ‘Tidur’

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, melantik dan mengukuhkan DPW PAN Provinsi Kalsel periode 2015-2020, yang ditandai dengan penyerahan bendera partai kepada Ketua DPW PAN Provinsi Kalsel, H Muhidin.
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, melantik dan mengukuhkan DPW PAN Provinsi Kalsel periode 2015-2020, yang ditandai dengan penyerahan bendera partai kepada Ketua DPW PAN Provinsi Kalsel, H Muhidin.

Banjarmasin, KP – Pemilu Legislatif (Pileg) memang masih jauh, yaitu pada tahun 2019 mendatang. Pun demikian, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah bersiap menyongsong pesta demokrasi tersebut.

Bahkan, menurut Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, jika ingin menjadi pemenang semua elemen harus bekerja. Ia mengingatkan, agar seluruh pengurus PAN khususnya di Kalsel, untuk tidak diam saja atau dengan bahasa lain `tidur’.

Menurut dia, saat ini tidak ada lagi Parpol yang tidur. Semua sudah mulai menyingsingkan baju, guna menyongsong perhelatan pesta demokrasi 2019 mendatang.

“Jika hal itu sudah dilakukan, maka itulah pemenang pemilu legislatif mendatang. Dalam politik tidak ada mukzizat. Semua harus dikerjakan. Kalau ada pengurus partai yang hanya tidur dan berharap mendulang kursi itu mustahil,’’ kata Zulkfli, di sela pelantikan dan pengukuhan DPW PAN Kalsel, di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Sabtu (24/9) malam.

Ia pun memaparkan, dari empat provinsi di Kalimantan yang dikunjunginya secara maraton, DPW PAN Kalsel adalah yang terbaik.

“Makanya, saya hakkul yakin jika DPW PAN yang dinahkodai H Muhidin, akan mampu mendulang kursi yang maksimal di pemilu mendatang,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Muhidin, yang secara resmi menjadi Ketum PAN Kalsel, punya target tersendiri. Yaitu menjadi partai politik yang akan ditakuti Parpol lain di Pemilu 2019 mendatang, adalah target yang akan diwujudkannya.

Sontak saja, pidato politik yang disampaikan mantan Walikota Banjarmasin ini, mendapat aplaus dari para kader PAN yang memenuhi ballrom Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

“Perolehan kursi PAN di Pemilu mendatang harus lebih baik lagi. Semua pihak harus bisa kita rangkul,’’ jelas Muhidin, seraya menambahkan, kantor Sekretariat DPW PAN saat ini sudah berdiri dengan megah, hal tersebut merupakan salah satu penunjang agar para kader bisa bekerja dengan maksimal.

Ada yang unik dalam pengukuhan dan pelantikan pengurus PAN Kalsel itu. Untuk pertama kalinya Habaib atau Habib ambil bagian dalam kepengurusan. Karena memang sesuai keinginan Muhidin yang menghendaki PAN tidak lagi identik dengan Muhammadiyah. Tapi merangkul semua organisasi keagamaan. (mns/K-2)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua