Peningkatan Infrastruktur Jalan Tahai, Pemkab Gelontorkan 3,7 Milyar

ditulis pada 29 Juli 2017

Bupati Pulpis : Edy Pratowo dan wakil Bupati Pudjirustaty Narang berdiskusi di halaman Kantor Bupati yang baru, terkait kelanjutan peningkatan sarana dan prasarana pendukung kantor bupati.

Pulang Pisau, KP – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPU-PR) tahun ini menggelontorkan dana sebesar 3,7 Milyar untuk peningkatan ruas jalan Tahai Jaya, Kecamatan Maliku.

“Saat ini sudah mulai dikerjakan, jalan Pengecekan – Tahai Jaya sekitar 3,7 Milyar untuk peningkatan ruas jalan dan jembatan,’’ kata Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo saat melakukan kunjungan kerja (Kungker) di Desa Tahai Jaya, kemarin.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPU-PR) Kabupaten Pulang Pisau, Rustam Ahmidie mengatakan, untuk kontrak pekerjaan peningkatan ruas jalan STI- Tahai Jaya Kecamatan Maliku dimulai bulan Juni 2017 selama 150 hari kalender.

Dengan selesainya peningkatan jalan ini kata Rustam, diharapkan masyarakat di wilayah tersebut tidak akan kesulitan lagi untuk mengangkut hasil produksi pertaniannya.

“Mayoritas penduduk Desa Tahai Jaya merupakan petani, dan wilayah tersebut merupakan salah satu daerah lumbung padi di Kabupaten Pulang Pisau,’’ kata Rustam.

Lebih lanjut diungkapkan, jalan menuju Tahai Jaya ini tidak sepenuhnya tanggung jawab Kabupaten Pulang Pisau. Untuk ruas jalan dari Lintas Tran Kalimantan menuju STI merupakan tanggung jawab Pemkab Kapuas.

Sedangkan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Pulang Pisau lanjut Rustam, yakni mulai dari STI.

“Perbaikan jalan STI – Tahai Jaya titiknya dimulai dari jalan yang menjadi tenggung jawab Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau,’’ pungkasnya. (sgt/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.