• Hari ini : Selasa, 20 Februari 2018

Penjual Sate Ditangkap Saat Menunggu Pelanggan

Tersangka – Aman ditangkap petugas saat menunggu pelanggan membeli shabu. (Kp Yuli)

Banjarmasin, KP – Lagi menunggu pelanggan, seorang penjual sate di kawasan Teluk Tiram dibekuk aparat kepolisian. Bukan lantaran menunggu pembeli sate, penjual sate itu ditangkap polisi karena menunggu pelanggan yang membeli narkoba jenis shabu yang dibawanya.

Pedagang sate yang nekat nyambi berjualan barang yang diduga narkoba jenis shabu itu adalah Hidayatul Rahman alias Aman, pria berusia 32 tahun ini untuk sementara waktu harus berhenti dari aktivitasnya jadi pedagang sate.

Pasalnya warga Jalan Teluk Tiram Laut, No.33 RT.06 RW. 09 Banjarmasin Barat ini, harus meringkuk di sel tahanan Mapolresta Banjarmasin, Rabu (18/10).

Aman menjadi tersangka, setelah kedapatan petugas Satuan Res Narkoba Polresta Banjarmasin, membawa dan terlibat dalam peredaran narkoba jenis shabu shabu.

Paman Sate ini ditangkap ketika berada di Jalan Teluk Tiram Laut Gang Sosial RT.45, Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat. Bersama Aman, aparat kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa 2 paket shabu seberat 0,50 gram.

Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Hery P membenarkan penangkapan tersebut, bahkan telah mengamankan tersangka bersama barang bukti satu paket shabu siap edar.

“Tersangka diamankan ketika menunggu pelanggan di pinggirin jalan kawasan Jalan Teluk Tiram,” jelasnya.

Hery menegaskan, jika terbukti bersalah tersangka Aman akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Tertangkapnya tersangka Aman sendiri, berawal dari informasi masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan penyelidikan di lapangan,” tambahnya.(yul/ K-4)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua