• Hari ini : Minggu, 27 Mei 2018
  • 28 C

Pentas Seni Hiasi HUT SMKN 1 Marabahan

POTONG NASI TUMPENG – dilakukan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Batola M Anthony, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor pada puncak Peringatan HUT ke-20 SMKN 1 Marabahan. (KP/Agung)

Marabahan, KP – SMKN 1 Marabahan sepekan terakhir terilihat semarak. Mereka menggelar aneka lomba, pentas seni hingga bazar. Aneka kreativitas yang ditampilkan para siswa siswi semua jurusan seperti tari, paduan suara, lomba busana adat, dan lain-lain ini dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 sekolah kejuruan I di Batola tersebut.

Selasa (30/1) tadi, dilaksanakan puncak perayaannya dengan dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Setda Batola M Anthony, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, pihak BRI, Komite Sekolah, Kepala Sekolah H Noormuzi, dan para dewan guru.

Puncak Peringatan HUT ke-20 SMKN 1 Marabahan ini juga ditandai pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kepsek SMKN 1 Marabahan, H Normuzi, dan selanjutnya diserahkan kepada Asisten Bidang Pemerintahan M Anthony disaksikan seluruh hadirin.

HUT SMKN 1 Marabahan ini mengambil tema “Piety Smart and Green”. “Harapannya agar semua lulusan bertaqwa dan cerdas yang pada akhirnya bisa berkompetisi dimana pun,” ungkap salah satu siswa yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Fauliah.

Asisten Bidang Pembangunan, M Anthony, dalam sambutan tertulis Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengharapkan, para siswa dan pihak sekolah dapat menjadikan HUT sebagai perwujudan rasa syukur sekaligus manifestasi rasa memiliki terhadap sekolah.

Ungkapan terima kasih disampaikan atas dukungan dan partisipasi seluruh dewan guru, komite sekolah, maupun para orangtua siswa untuk menjadikan anak-anak sebagai penerus yang tidak hanya berkualitas tapi juga memiliki akhlak dan budi pekerti mulia.

“Para guru hendaknya mampu menjadi sosok yang inspiratif dengan mengedepankan sikap teladan, bijak, penuh welas asih, memiliki disiplin diri yang kuat, tidak segan memberi apresiasi atas segala hasil karya siswa serta menghormati tanpa pilih kasih di samping dapat menyatukan keberagaman,” katanya. (ang/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua