Pentingnya Menjaga Kerukunan Umat Beragama

ditulis pada 5 September 2017

Foto bersama unsur forum komunikasi daerah.

Kasongan, KP – Pentingnya menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Katingan serta toleransi umat beragama merupakan hal yanh paling mendasar.

Hal demikian disampaikan oleh Bupati Katingan, Sakariyas SE, melalui Asisten I Setda Katingan, Drs .H. Jainuddin Safri pada saat membuka kegiatan pertemuan peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehiduoan beragama di Kabipaten Katingan, Kamis (31/8) di aula Badan Kesatuan Bangsa Katingan.

“Bagaimana memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Katingan,’’ ujarnya.

Menurutnya, hal demikian sangat pentinhdan mendasar bagi bangsa indonesia, sehingga dibentuklah forum komunikasi umat beragama (FKUB) yang menghormati agama yang satu dengan agama lainnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan agar para peserta bisa memahami secara memdasar arti toleransi, sehingga terbentuknya kerukunan umat beragama di Bumi Penyang Hinje Simpe.

Kepala Kesabang, Ahmat Munthu memgatakan tujuan kegiatan ini guna memberikan pembekalan kepada aparatur sipil negara mulai dari camat hingga tokoh agama dalam rangka mendorong terciptanya situasi kondisi kondusif didaerah.

Peserta kegiatan ini diikuti sebanyak camat dan tokoh masyarakat sebanyak 30 orang dengan narasumber Bupati, Kapolres, Kemenag, kejaksaan dan ketua FKUB. (Isn/ K-8).

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.