Penyaluran PKH Tahap III Capai Rp1,85 Miliar

ditulis pada 12 Oktober 2017

PENYALURAN – Dana PKH . (KP/Rosadi)

Tanjung, KP – Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan telah menyalurkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III di 12 kecamatan dengan total Rp1,85 miliar.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong Yuhani di Tanjung, Selasa mengatakan sebanyak 3.708 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH non tunai tahap III yang tersebar di 121 desa.

“Penerima bantuan PKH terbanyak di Kecamatan Banua Lawas, yakni 821 Keluarga Penerima Manfaat dengan total dana Rp410,5 juta,” jelas Yuhani.

Untuk wilayah perkotaan yakni Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak jumlah KPM PKH tahap III masing-maisng 253 dan 188, lebih banyak dibanding Kecamatan Jaro yang merupakan wilayah paling ujung Kabupaten Tabalong hanya 164 KPM.

Kecamatan yang berada di wilayah Selatan Tabalong seperti Muara Harus dan Pugaan menerima bantuan PKH tahap III sebesar Rp101 juta dan Rp114 juta.

Selain menyalurkan bantuan non tunai PKH Dinas Sosial setempat juga menyerahkan bantuan beras keluarga sejahtera (Rastra) dan bantuan siswa berprestasi anak KPM PKH.

Di Kecamatan Muara Uya penyerahan bantuan non tunai PKH dilaksanakan di Desa Simpung Layung dengan sasaran sebanyak 396 KPM dan penerima beras keluarga sejahtera sebanyak 1.248 Kepala Keluarga.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani secara bergilir menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat secara langsung dan menegaskan kalau program bantuan beras gratis ini akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2018.

“Program bantuan beras gratis ini akan tetap dilanjutkan selama saya menjabat sebagai Bupati Tabalong karena ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap warga miskin,” jelas Anang. (net/K-6)

 

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.