• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Penyelam Tradisional Disambangi Kapal Patroli

Kepolisian Polsek Selat, saat melakukan reka adegan bersama korban Rahmadi di Jalan Seroja Kota Kuala Kapuas, Minggu (2/9).
Kepolisian Polsek Selat, saat melakukan reka adegan bersama korban Rahmadi di Jalan Seroja Kota Kuala Kapuas, Minggu (2/9).

Banjarmasin, KP – Rani, pria berusia 45 tahun menyambut baik ketika kapal patroli Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin menyambangi kelotok (perahu kecil bermesin,red) miliknya, Minggu (2/10), sekitar pukul 12.00 WITA.

Disambanginya kelotok milik Rani yang berprofesi sebagai penyelam tradisional oleh petugas “berbaret biru” ini untuk memberikan imbauan.

Terkait keselamatan mereka karena melakukan aktivitas di sungai. Tak hanya itu, aparat kepolisian kembali mengingatkan kepada Rani Cs, warga Jalan Kuin Utara RT 12 Banjarmasin Utara untuk tidak melakukan peenyelaman di tengah alur sungai.

Hal ini bisa mengganggu alur pelayaran, mengingat sungai merupakan jalur transportasi selalu dilewati berbagai jenis kapal.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Untung Widodo mengatakan, pihaknya terus menyampaikan kepada masyarakat khusus masyarakat yang menjadi sungai sebagai mata pencaharian dan transportasi.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas sungai yang berujung korban jiwa.

Selain imbauan, petugas juga mensosialisasikan nomor telepon Mako Sat Polair agar segera melaporkan bila menemukan tindak pidana yang terjadi di perairan.(yul/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua