• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

Penyetrum Ikan Tewas Ditembak Polisi

DITEMBAK – Penyetruman ikan di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah (HST), tewas ditembak, Selasa (29/8) dan dibawa RSUD H Damanhuri, Barabai. (KP/Ary)

Barabai, KP –Penyetruman ikan di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah (HST), tewas ditembak.

Aktivitas penyetruman sepertinya tak ada habisnya, meski beberapa waktu lalu sebagian ada yang menyerahkan alat setrumnya.

Pada Selasa (29/8) sekitar pukul 11.00 WITA, terjadi ketegangan antara sekolompok penyetrum ikan dengan petugas kepolisian dan petugas yang ditunjuk dari Dinas Perikanan HST sebagai Kelompok Pengawas Perikanan di Desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan Kabupaten HST.

Saat itu, ada dua penyetrum ikan di Perairan Kayu Rabah Kecamatan Pandawan HST, yang ditembak.

Berdasarkan data, satu penyetrum tewas setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri, Barabai. Sementara satu korban masih selamat.

Korban yang tewas atas nama Arbain, warga Desa Sungai Buluh. Satu lagi rekannya atas nama Iberahim yang mengalami luka tembak pada bagian paha.

Sementara menurut keterangan Kapolres HST, AKBP Mugi Sekar Jaya didampingi Kabag Ops, Kompol Ukas M Kitta dan Kasubag Ops, AKP Kadek Suardika, pihak petugas dari Satuan Polisi Prairan dan Udara (Satpoalirud) dan kelompok pengawas perikanan aktu itu melakukan patroli ruttin hingga ketemu sekelompok penyetrum ikan.

Petugas langsung diserang oleh sekelompok ini dengan mengunakan parang, petugas membela diri.

Atas kejadian itu, membuat di kawasan sempat mencekam dan menjadi pembicaraan.

Korban Arbain rencana akan dikuburkan pada hari ini, Rabu (30/8) dan AKBP Mugi Sekar Jaya mengatakan akan menghadiri pemakaman serta turut ikut belasungkawa. (ary/K-2)

 

Tag:,
%d blogger menyukai ini: