• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Perahu Pemancing Terbalik

PENCARIAN – Relawan masih mencari dua pemancing yang hilang, setelag terbalik dari perahu di sungai Kusan, Tanbu. (Kp/Net)

Batulicin, KP – Sungai Kusan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kemabali berulah. Perahu yang membawa empat pemancing tiba-tiba terbalik, dua orang selamat dan dua lainnya masih belum diketahui rimbanya.

Peristiwa itu terjadi pada Ahad(22/7) sekitar pukul 18.00 WITA. Pasalnya, para pemancing tersebut datang memancing dan menuju pulang ke arah Pagatan, namun perahu mereka terbalik.

Ada empat orang diatas perahu tersebut. Pasalnya, saat terbalik hari sudah mulai gelap. Dari empat orang tersebut, dua orang dinyatakan selamat. Sementara dua orang lagi masih belum diketahui keberadaannya.

Kapolsek Kusan Hilir Iptu Moersani, membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini dirinya berada di lapangan melakukan pencarian di Sungai Kusan kawasan Desa Barugelang Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanbu.

“Saya masih dilapangan. Nama-nama yang selamat pun belum begitu hapal. Yang jelas, saat ini ada dua orang yang selamat. Sementara dua lagi masih dicari dan belum diketahui apakah tenggelam atau selamat,” katanya.

Pihaknya bersama warga dan pihak desa masih terus melakukan pencarian. Sementara nama-nama yang selamat dan masih dicari di lapangan. Hingga pukul 20.20 WITA, tim masih melakukan pencarian dengan kapal.

Sementara dua rekannya selamat usai perahu yang mereka tumpangi tenggelam. Perahu yang berukuran kecil yang digunakan (perahu ketintinting sapaan warga setempat). Kecelakaan air itu terjadi saat mereka berselisihan dengan perahu lainnya.

Menurut Kanit Patroli pada Satpol Airud Polres Tanbu, ipda Hardaya, membenarkan kecelakan jalur sungai tersebut. Dimana empat penumpang kapal ketinting tenggelam setelah berselisihan

“Dua orang selamat dan dua orang lagi masih dicari. Kami bersama tim masih dilapangan melakukan pencarian,” katanya.

Dari empat orang tersebut diketahui bernama Isai warga Desa Batuah dan Ardiansyah warga Desa Barugelang yang berhasil menyelamatkan diri. Sementara dua orang lagi yang masih dicari adalah Khairullah dan Jamaludin warga Desa Batuah.

“Dua orang yang tenggelam itu memang informasinya tidak mahir berenang. Sempat diberikan jerigen namun karena panik membuat dirinya tak terkendali dan akhirnya tenggelam,” katanya.

Tim masih kesulitan melakukan pencarian di malam hari ini sebab cukup gelap. Selanjutnya, keesokan harinya kembali akan melanjutkan dan saat ini sambil memantau keadaan di lokasi.(net/K-4)

 

 

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua